Borussia Dortmund: Marco Reus Kembali Alami Cedera

Posted on

Berita Liga Jerman: Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, masih belum pulih dari cedera adduktor yang dialaminya sejak Februari lalu, dan saat ini masih belum bisa dipastikan kapan dia akan pulih.

Setelah libur lima pekan, para pemain Dortmund pada Kamis (30/7) kembali ke pusat latihan Brackel untuk test COVID-19 sebelum sesi latihan pramusim yang akan dimulai pada Senin (3/8) depan.

Namun sayangnya kapten Dortmund masih belum pulih dari cederanya dan belum bisa dipastikan kapan akan bermain kembali. Reus sudah absen sejak mengalami cedera adductor pada Februari lalu saat Dortmund kalah dari Werder Bremen dalam laga DFB Pokal.

Pemain 31 tahun itu sebenarnya sudah kembali mengikuti latihan menjelang akhir musim 2019/20, dan saat itu dia diharapkan sudah akan pulih saat pramusim.

Namun kini Dortmund mengungkapkan bahwa Reus kembali mengalami masalah, ada peradangan tendon pada otot adduktor dan itu memaksanya absen hingga waktu yang belum ditentukan.

Dilansir dari BVB Buzz, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengungkapkan tentang perkembangan cedera Reus.

“Sayangnya masih ada peradangan pada tendonnya. Dia masih belum bisa latihan bersama tim,” kata Zorc.

“Sulit untuk menentukan waktu (pulihnya). Masalahnya ada pada cedera tendon di area adduktor.”

Cedera Reus jelas menjadi sebuah pukulan besar baik bagi tim maupun bagi Reus sendiri. Setelah lama absen, pramusim seharusnya bisa membantunya kembali bugar, namun kini Reus dipaksa kembali absen sampai waktu yang belum ditentukan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Reus, Cedera