Borussia Dortmund Segera Dapatkan Jude Bellingham

Posted on

Berita Transfer: Borussia Dortmund dikabarkan akan segera mendapatkan gelandang Birmingham City, Jude Bellingham, dan pembicaraan tentang transfernya dilaporkan telah selesai.

Menurut sebuah media Jerman, Bild, transfer Bellingham ke Dortmund sudah bisa dipastikan akan terjadi. Dortmund nantinya hanya akan membayar biaya kompensasi latihan sebesar 23 juta euro pada Birmingham untuk gelandang muda yang akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan Dortmund itu.

Meskipun baru genap berusia 17 tahun pada bulan lalu, namun Bellingham sudah berhasil menunjukkan performa impresifnya bersama Birmingham. Musim ini dia tampil dalam 38 kali laga di semua kompetisi, juga mencatatkan 4 gol dan 3 assist.

Performa impresifnya telah menjadikannya sebagai salah satu bintang muda Eropa yang paling diincar di pasar transfer, beberapa klub yang tertarik mendatangkannya antara lain, Dortmund, Bayern Munich, Chelsea, dan Manchester United.

Sebenarnya Bellingham dan ayahnya sudah memberikan komitmen mereka pada Dortmund sejak sebelum lockdown virus Corona, dan sekarang nampaknya transfer Bellingham ke Dortmund akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Bellingham, yang juga bermain untuk timnas Inggris U-17 itu, biasanya dimainkan sebagai gelandang tengah, namun dia juga mampu bermain melebar, seperti yang sudah beberapa kali dilakukannya bersama Biringham. Jadi akan menarik untuk melihat dimana dia akan dimainkan oleh Lucien Favre musim depan.

Birmingham akan menjadi rekrutan musim panas kedua Dortmund setelah Thomas Meunier dari PSG. Dan Dortmund diperkirakan sudah tak akan membeli pemain lagi, kecuali jika Jadon Sancho meninggalkan klub.

Artikel Tag: Birmingham City, Jude Bellingham., Borussia Dortmund