Bos Bayern Berikan Selamat kepada Klopp Atas Gelar Premier League Liverpool

Posted on

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, berikan pujian kepada manajer Liverpool, Jurgen Kloop, setelah keberhasilannya mendapatkan gelar juara Premier League musim 2019-20.

Liverpool dinobatkan sebagai pemenang Premier League setelah Manchester City mengalami kekalahan 2-1 dari Chelsea pada Jumat (26/6) kemarin, yang membuat The Reds unggul 23 poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

Setelah kemenangan di Liga Champions musim lalu, pasukan Klopp mengakhiri penantian panjang 30 tahun mereka untuk meraih gelar liga domestik selang sepekan pasca Bayern juga memastikan kemenangan kedelapan berturut-turut di Bundesliga.

Bos Bayern, Flick, mengatakan bahwa dirinya memberikan selama kepada rekan senegaranya tersebut usai Liverpool dikukuhkan sebagai juara dan merasa Klopp layak mendapatkan semua pujian atas kerja bagusnya di klub tersebut.

“Kami sudah saling kenal dan tentu saja kami saling memberi selamat,” tutur Flick kepada wartawan, dikutip dari Goal Internasional.

“Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa di Liverpool. Sangat menyenangkan melihat bagaimana mereka bermain sepakbola. Kami berdua amat sangat senang bahwa kami berhasil memenangkan gelar liga.”

Ditanya apakah Klopp harus kembali ke Jerman di masa mendatang, pelatih berusia 53 tahun itu menjawab, “Hanya dia yang bisa menjawabnya. Dalam hal peringkat pelatih Jerman, dia jelas berada di puncak. Dia telah melakukan pekerjaan yang bagus di Dortmund dan sekarang melakukan pekerjaan yang sensasional di Liverpool.”

Laga pertama Liverpool sebagai juara terpilih adalah pada 2 Juli mendatang, ketika mereka mengunjungi Manchester City yang berada di posisi kedua dalam klasemen.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, hansi flick, Bayern Munich