Bos Yamaha Kini Yakin Rossi Masih Berpeluang Juara

Posted on

Berita MotoGP: Managing director Yamaha, Lin Jarvis, menilai Valentino Rossi masih punya peluang bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020 usai tampil gemilang di MotoGP Andalusia.

Valentino Rossi telah membuktikan bahwa dirinya masih kompetitif kendati usianya sudah tak mudah lagi. Meskipun ia sempat puasa podium sejak setahun lalu, dan bahkan penampilannya terpuruk di balapan perdana musim ini di MotoGP Spanyol.

The Doctor sanggup merebut podium ketiga pada MotoGP Andalusia 2020. Pencapaian ini pun dinilai akan menjadi momen kebangkitannya.

Lin Jarvis pun mengaku terkejut dan seolah tidak percaya dengan hal tersebut. Sebab, Rossi sebelumnya tengah mengalami tren buruk dalam kariernya.

“Sejujurnya, saya merasa terkejut dengan Valentino Rossi yang mampu menyesuaikan kondisinya tidak lama setelah meraih hasil mengecewakan,” kata Lin Jarvis, dilansir dari Speedweek.

Lebih jauh lagi, ia juga menilai bahwa torehan podium tersebut mempunyai arti penting bagi mentalitas serta motivasi Valentino Rossi dalam mengarungi kerasnya kompetisi musim ini.

Setelah punya pendapat yang berbeda soal apa yang dikeluhkan oleh Rossi soal setelan motor, Lin Jarvis kini malah optimistis jika rider veterannya itu punya peluang merebut gelar juara.

“Jelas Rossi mempunyai peluang untuk meraih gelar juara dunia musim ini, tetapi saya menekankan tidak mudah baginya karena harus melawan para pebalap muda,” ucap Jarvis.

Rossi sendiri kini masih tertahan di peringkat keenam di klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Torehan poin tersebut memang kurang maksimal akibat gagal finis pada balapan perdana sebelumnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha