Brendan Rodgers Puji Keberanian Mikel Arteta di Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mengatakan dia kagum dengan keberanian Mikel Arteta dalam menerapkan strateginya di Arsenal. Padahal, pelatih asal Spanyol itu memiliki tekanan yang tinggi di London utara.

Leicester, yang menempati urutan ketiga Premier League, dijadwalkan melakukan perjalanan ke Emirates Stadium untuk menghadapi peringkat ketujuh Arsenal pada Rabu (8/7) dini hari pukul 02.15 WIB.

The Foxes mengalahkan Arsenal 2-0 di King Power Stadium dalam pertemuan pertama mereka di Premier musim 2019-20 pada November, ketika Unai Emery memasuki masa-masa terakhirnya di London utara sebelum Arteta menggantikannya sebulan kemudian.

Setelah performa yang naik-turun, Arteta mengembalikan The Gunners ke jalur positif usai memenangkan empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan Rodgers mengaku telah terkesan dengan dampak yang dibuat Arteta di klub dalam waktu singkat.

“Saya pikir Mikel telah melakukan tugasnya dengan sangat, sangat baik sejak dia bergabung,” ungkap Rodgers, sebagaimana diberitakan Goal. “Dia datang ke klub dengan harapan besar, karena dia sudah mengenalnya setelah menjadi pemain di sana. Dia memulai pekerjaan pertamanya, mengemban tugas besar. Dan bagaimana dia menghadapinya sejauh ini, saya pikir ini luar biasa.

“Dari perspektif taktis, dia membuatnya sangat jelas bagaimana mereka ingin bermain. Gayanya, Anda bisa lihat sendiri. Itu bukan gaya yang mudah untuk diterapkan dan dimainkan, terutama di klub yang ingin langsung menjadi penantang juga.

“Dia dengan berani ingin mengembangkan itu sejak dia bergabung. Mereka telah bermain dengan beberapa sistem yang berbeda tetapi gayanya selalu tetap sama. Itu adalah sesuatu yang menjadi pertanda baik untuk masa depan dan untuknya.”

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Mikel Arteta, Leicester City, Arsenal