Bukan Hanya Fernandes, Matic Diklaim Juga Layak Dapat Pujian

Posted on

Berita Liga Inggris: Legenda Newcastle United, Alan Shearer, menilai bukan hanya penampilan Bruno Fernandes yang layak mendapatkan pujian di skuad Manchester United. Shearer menyebut Nemanja Matic sebagai sosok pemain lainnya yang layak mendapatkan sanjungan.

Sejak kedatangannya ke Manchester United di bulan Januari lalu, penampilan Fernandes langsung mendapatkan sanjungan dari berbagai pihak usai mencetak enam gol dan menyimbang empat assist dari 13 penampilan di semua kompetisi. Bahkan tak sedikit yang menyebut performa apik Fernandes berhasil membantu MU mencatatkan 15 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang.

Kendati menilai Fernandes memang layak mendapatkan pujian, namun Shearer menyebut Matic layak untuk mendapatkan perlakuan serupa. Shearer mengklaim kehadiran Matic di lini tengah skuad The Red Devils telah membuat kinerja Fernandes dan Paul Pogba semakin mudahuntuk membantu serangan tim.

“Selama ini semua orang memberikan pujian kepada Bruno karena dia dianggap sebagai sosok pembeda, namun saya pikir Nemanja Matic menjadi sosok pemain yang layak untuk mendapatkan perlakuan serupa,” ujar Shearer kepada Match of the Day.

“Cara dia bermain dengan menyapu di depan pertahanan membuat Fernandes dan Paul Pogba bisa dengan leluasa melakukan tugasnya membantu lini depan. Dia merupakan sosok pemain yang bisa memberikan rasa aman bagi lini belakang sehingga memungkinkan keduanya untuk bisa bermain lebih ke depan. Itulah yang mereka lakukan saat menang atas Brighton,” pungkasnya.

Artikel Tag: Nemanja Matic, Manchester United, Bruno Fernandes