Capello Jagokan Zaniolo Sabet Ballon d'Or di Masa Depan

Posted on

Berita Liga Italia: Pelatih legendaris Italia yaitu Fabio Capello, memandang bahwa Nicolo Zaniolo memiliki potensi untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or di masa depan.

Sejak ditebus oleh AS Roma dari Inter Milan pada musim panas tahun lalu, gelandang berusia 21 tahun itu langsung melejit sebagai salah satu talenta muda paling berbakat di Italia saat ini.

Dan dari sekian banyak orang yang mengagumi kualitas Zaniolo. Capello pun ternyata juga menaruh pujian untuk sang gelandang.

Menurut pelatih berjulukan Don Fabiotersebut, Zaniolo bahkan jauh lebih baik dari pemenang Ballon d’Or tahun 2007 yaitu Ricardo Kaka.

“Kaka tidak sekuat Zaniolo karena dia adalah tipikal pemain yang lebih mengandalkan teknik,” ujar Capello kepada Sky Sport Italia.

“Sementara talenta Roma satu ini punya fisik serta kecepatan yang luar biasa. Zaniolo tidak hanya memiliki potensi untuk memenangkan sepatu emas namun lebih dari itu.”

“Saya jatuh cinta dengan Zaniolo karena dia punya level tertinggi dari segi kekuatan, kualitas dan kecepatan.”

“Memang ada pemain di luar sana yang punya banyak potensi, tetapi Zaniolo adalah pengecualian.”

“Saya tidak melihat ada pemain muda lain yang lebih bagus dari Zaniolo untuk saat ini. Jadi, saya pikir dia punya potensi untuk memenangkan Ballon d’Or di masa mendatang,” tutup Capello yang dulu juga sempat menangani Roma ini.

Artikel Tag: Fabio Capello, AS Roma, Liga Italia, Serie A, Nicolo Zaniolo