Cari Pengganti Thiago Silva, PSG Pertimbangkan Rekrut Bek Chelsea

Posted on

Berita Transfer: Direktur olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Kurt Zouma dari Chelsea pada musim panas mendatang. Nantinya Zouma akan diplot sebagai pengganti Thiago Silva yang akan hengkang di akhir musim ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Thiago Silva yang saat ini menjabat sebagai kapten tim sekaligus bek andalan Paris Saint-Germain akan hengkang di akhir musim ini setelah dirinya menolak menandatangani kontrak baru. PSG sebelumnya memiliki Tanguy Kouassi yang bisa diplot sebagai pengganti Silva, namun pemain lulusan akademi sepakbola Les Parisiens itu justru di awal pekan ini memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munich.

Kondisi tersebut lantas membuat PSG mau tak mau harus mendatangkan bek tengah anyar di musim panas mendatang. Sejumlah nama top lantas mulai dihubungkan dengan jawara Ligue 1 tersebut seperti Lucas Hernandez dan David Alaba (Bayern Munich), Milan Skriniar (Inter Milan) dan Alessio Romagnoli (Milan AC). Namun untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut nyatanya bukanlah perkara mudah.

Belakangan jurnalis Telefoot, Julien Maynard, mewartakan bahwa Leonardo telah ditawari kemungkinan untuk mendatangkan Zouma dari Chelsea untuk menggantikan peran Silva di jantung pertahanan PSG. Zouma sendiri di sepanjang musim ini telah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan tiga assist. Ketertarikan PSG terhadap pemain berusia 25 tahun itu bukan tanpa alasan, selain memiliki pengalaman bermain di salah satu klub besar Inggris, Zouma juga tak asing lagi dengan atmosfer sepakbola Prancis. PasalnyaZouma merupakan pemain lulusan akademi sepakbola St-Etienne.

Artikel Tag: Kurt Zouma, Chelsea, Paris Saint-Germain, Thiago Silva