Catat, Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 20 di Indonesia

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Tanggal peluncuran Galaxy Note 20 terjawab sudah. Smartphone premium itu dipastikan meluncur pada 5 Agustus mendatang, melalui acara Galaxy Unpacked.

Informasi ini terungkap lewat halaman resmi Samsung Indonesia yang menyertakan treaser acara Galaxy Unpacked. Di dalamnya, tertera alamat live streaming yang akan menjadi media peluncuran Samsung Galaxy Note 20.

Lebih lanjut, Samsung memperlihatkan gambar berupa percikan air dengan warna rose gold. Ini tampak seperti bocoran Galaxy Note 20 yang beredar beberapa waktu lalu.

Bahkan, warna keduanya bisa disebut identik. Dugaan kuat, Samsung sengaja mengisyaratkan itu sebagai tanda peluncuran Galaxy Note 20. Pasalnya, acara Galaxy Unpacked biasanya diisi dengan peluncuran jajaran smartphone premium Samsung.

Soal spesifikasi, Galaxy Note 20 disebut bakal membawa layar AMOLED dengan desain infinity-O khas Samsung. Kemampuan layarnya akan mendukung refresh rate mencapai 120 Hz. Sementara, ukuran layar, ada 2 model, meliputi 6,7 inci dan 6,9 inci.

Baca juga: 2 Tablet Samsung Terima Android 10

Diprediksi, perbedaan layar itu akan mendorong Samsung merilis dua model, yaitu Galaxy Note 20, dan Galaxy Note 20 Ultra. Keduanya mengandalkan chipset berbeda, yaitu Snapdragon 865 dan Exynos 992 milik Samsung sendiri.

Bicara harga, Galaxy Note 20 diperkirakan berkisar 1.199 dollar AS atau setara Rp17,2 juta. Sementara, versi Ultra berbanderol Rp1.449 dollar AS atau Rp20,8 jutaan. Namun, perlu dicatat bahwa harga tersebut masih sekedar prediksi. Kita tunggu saja peluncurannya pada 5 Agustus mendatang.