Cedera Hamstring, Bek Manchester United, Luke Shaw, Akan Absen Enam Pekan

Posted on

Berita Liga Inggris: Bek Manchester United, Luke Shaw, kemungkinan akan absen dalam 10 laga Setan Merah selanjutnya, setelah hasil scan menunjukkan bahwa dia mengalami cedera hamstring saat timnya menghadapi Everton pada Sabtu (7/11).

Bek asal Inggris itu selalu bermain dalam laga Liga Premier United musim ini, da dia juga sudah mencatatkan 2 assist dalam 2 laga terakhirnya.

Dia keluar dari lapangan dipertengahan babak pertama saat Setan Merah bertandang ke Goodison Park pada Sabtu (7/11) lalu. Namun The Athletic melaporkan bahwa dia akan absen dalam setidaknya satu bulan kedepan, dan kemungkinan dia akan absen selama 6 pekan.

Untuk laga sisa pada November ini, Setan Merah akan menghadapi West Brom setelah jeda internasional, sebelum menghadapi Istanbul Basaksehir dan Southampton.

Dalam kasus paling buruk, Shaw baru akan kembali merumput setelah Natal, jadi dia akan absen dalam laga kontra PSG, West Ham, RB Leipzig, Manchester City, Sheffield United, Leeds United, dan Everton.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sempat mengungkapkan kemarahannya atas penjadwalan laga-laga Liga Premier yang menurutnya telah merugikan Manchester United, termasuk telah menyebabkan cedera Shaw.

“Anak-anak itu berhak mendapat yang lebih baik,” kata Solskjaer seusai laga Everton. “Luke Shaw cedera karena itu. Itu adalah cedera hamstring, jadi mungkin akan lama, dan Marcus Rashford mungkin juga kesulitan.

“Otoritas membuat kami gagal, siapa yang bertanggung jawab? Sudah cukup. Para pemain saat ini, pada periode ini, dengan pandemi, kelelahan mental dan fisik. Biarkan kami bermain di hari Minggu, ada jeda internasional setelah ini, ini lelucon.”

Artikel Tag: Manchester United, Luke Shaw, Cedera