Cedric Soares Ancam Posisi Hector Bellerin di Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: Cedric Soares memperingatkan Hector Bellerin bahwa ia sedang mengincar tempat reguler di posisi bek kanan Arsenal. Ia ingin menebus waktunya yang hilang di London utara karena banyak menghabiskannya dengan cedera.

Soares diboyong The Gunners dari Southampton pada Januari dengan status pinjaman, dan klub membuat keputusan besar untuk memberinya kontrak empat tahun pada 24 Juni meskipun pemain asal Portugal itu itu belum memainkan satu pertandingan pun untuk tim Mikel Arteta karena berkutat dengan masalah cedera.

Soares akhirnya melakukan debutnya dalam kemenangan 4-0 atas Norwich City di Premier League pada Kamis (2/7) lalu, dan menyempurnakannya dengan mencetak gol pada laga perdananya dalam seragam Arsenal.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang memiliki tekad untuk memainkan peran reguler dalam rencana Arteta, dan ia tidak takut untuk berkompetisi dengan Bellerin demi mengamankan posisi bek kanan The Gunners.

Melansir dari Goal, ketika ditanya tentang pertarungannya dengan Bellerin, Soares mengatakan kepada wartawan: “Ini kompetisi yang sehat. Saya sudah mengenal Hector sebelumnya dan kami saling mendukung. Saat ini semua orang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Inilah yang dibutuhkan tim. Sangat penting untuk mendapatkan kemenangan siapa pun yang bermain. Saya di sini untuk memberikan yang terbaik untuk Arsenal.

“Saya datang ke sini dengan sepenuh hati jadi tentu saja saya tidak senang dengan cedera yang terjadi dalam pelatihan, tetapi itu terjadi karena saya memberi 100 persen dan kadang-kadang beberapa hal bisa terjadi. Bagaimana Anda kembali adalah hal yang paling penting. Dan saya mendapat dukungan yang sangat baik dari semua staf medis, dari kolega saya, dan dari pelatih teknis.”

Soares bermain untuk Southampton sejak 2015, tetapi tidak menjadi pilihan utama The Saints selama beberapa tahun terakhir. Dia akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan pada 2019, sebelum bergabung dengan Arsenal 12 bulan kemudian.

Artikel Tag: Cedric Soares, Hector Bellerin, Arsenal