Cerita Riko Simanjuntak yang Tak Gentar Hadapi Bek Tangguh Lawan

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengaku tak pernah gentar ketika harus berhadapan dengan bek-bek tangguh tim lawan. Tubuhnya yang mungil tak membuat eks penggawa Semen Padang FC dan Persegres Gresik itu menjadi tidak percaya diri.

Nama Riko Simanjuntak sendiri memang melejit di kancah persepak bolaan tanah air selama tiga musim terkahir. Hal ini tidak terlepas dari konsistensinya bersama Persija Jakarta sejak didatangkan dua musim yang lalu, termasuk membawa Macan Kemayoran itu merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 lalu. Bahkan eskistensi pemain bernomor punggung 25 itu diakui level mancanegara dengan masuk dalam Best XI AFF 2019.

Riko memang menjadi salah satu pemain sayap terbaik Indonesia saat ini. Kecepatan di atas rata-rata dan umpan lambung ciamik menjadi senjata utamanya. Namun bukan hanya itu yang membuat Riko masuk jajaran elit pemain tanah air.

Riko membeberkan kemampuan yang dimilikinya tidak akan berarti bila tak dibarengi dengan kepercayaan diri. Pemain berusia 28 tahun itu berupaya menumbuhkan rasa keyakinan tinggi dalam setiap pertandingan untuk melewati para pemain bertahan lawan.

“Pertama pastinya mental. Mental kita harus kuat saat berhadapan dengan seluruh pemain termasuk bek lawan. Selain itu adalah keyakinan. Saya menekankan kepada diri saya bahwa saya harus yakin melawan siapapun. Jadi kalau kita sudah percaya diri, kita pasti bisa,” kata Riko Simanjuntak seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Pemain asal Medan itu sendiri masih menunggu pengumuman dari manajemen terkait waktu kembali berkumpul dan melakukan persiapan menatap lanjutan Liga 1 2020 yang akan digulirkan Oktober 2020 nanti.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Riko Simanjuntak