Cetak Brace ke Gawang Norwich, Aubameyang Pecahkan Rekor di Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang mencetak golnya yang ke-50 di Premier League saat Arsenal mengalahkan Norwich City 4-0 pada Kamis (2/7) dini hari WIB, menjadikannya pemain The Gunners tercepat yang menyarangkan jumlah gol tersebut di era modern.

Striker internasional Gabon itu membuka skor pada menit ke-33 setelah merebut bola dari penjaga gawang Tim Krul, sehingga dengan mudah mendorong bola ke gawang yang sudah kosong. Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-67 setelah pemain pengganti Norwich Josip Drmic memberikan bola cuma-cuma kepada Aubameyang usai menerima lemparan ke dalam di pertahanan sendiri.

Aubameyang kini telah mencetak 50 gol di Premier League hanya dalam 79 penampilan untuk Arsenal, lebih cepat daripada legenda klub Thierry Henry dan Ian Wright yang masing-masing membutuhkan 87 dan 101 pertandingan untuk menyarangkan jumlah gol yang sama.

Tercatat, hanya ada lima pemain yang memainkan lebih sedikit pertandingan daripada Aubameyang untuk mencapai 50 gol dalam sejarah Premier League. Andy Cole meraihnya dalam 65 pertandingan, satu lebih sedikit dari Alan Shearer dan tiga lebih cepat dari Ruud van Nistelrooy. Sementara itu, Mohamed Salah dan Fernando Torres sama-sama mencapai 50 gol dalam 72 pertandingan.

Aubameyang berseragam The Gunners sejak Januari 2018, ketika ia bergabung dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sekitar 56 juta poundsterling. Dia menyelesaikan musim 2017-18 dengan mencetak 10 gol dalam 13 penampilan di Premier League.

Pemain berusia 31 tahun itu kemudian mencetak 22 gol di liga pada musim penuh pertamanya, keluar sebagai pemenang Sepatu Emas bersama Salah dan Sadio Mane. Dan musim ini, Aubameyang sudah mencetak 19 gol dalam 30 penampilan dan bersanding dengan Jamie Vardy sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Norwich City, Premier League