Chelsea dan Man City Rebutan Servis Gimenez Dari Atletico Madrid

Posted on

Berita Transfer: Chelsea dan Manchester City dikabarkan sama-sama mengincar defender Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez di bursa musim panas ini. Dua raksasa Premier League tersebut menganggap pemain asal Uruguay tersebut tambahan yang sempurna di lini pertahanan mereka di musim depan.

Seperti dilansir ESPN, dua raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester City mengincar defender Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez sebagai target transfer mereka di musim panas ini. Kedua klub tersebut menginginkan servis sang pemain yang dianggap kandidat ideal untuk memperkuat lini pertahanan menjelang musim depan setelah kedua klub merencanakan perombakan di kini belakangn mereka.

Gimenez pindah ke ibukota Spanyol pada usianya yang baru menginjak 18 tahun dari Danubio, kini ia adalah salah satu dari empat kapten Los Rojiblancos di musim ini dan perannya semakin penting setelah beberapa defender senior hengkang di musim panas lalu termasuk partnernya di lini pertahanan, Diego Godin.

Defender asal Uruguay tersebut meneken kontrak berdurasi panjang di Los Rojiblancos musim panas lalu hingga 2023 dan di dalamnya disematkan klausa rilis senilai 120 Juta Euro (sekitar Rp. 1,92 Triliun). Pemain 25 tahun tersebut menjadi salah satu bagian dari skuat utama pilihan Diego Simeone selama enam musim dan ia adalah defender tangguh, agresif, cepat dan pemimpin di posii bek tengah.

Akan tetapi Gimenez kerap mengalami cedera, secara keseluruhan ia telah mengalami 17 cedera berbeda sepanjang kariernya, 15 di antaranya adalah cedera otot dan ia henya menjadi starter dalam 20 pertandingan atau lebih La Liga dalam satu musim dan hampir tidak mendekati jumah tersebut dalam empat musim terakhir.

Stefan Savic dan Felipe Monteiro yang kemudian menjadi bek tengah pilihan utama di Atleti musim ini karena kondisi Gimenez, meski demikian tidak ada tanda-tanda pihak klub bersedia melepasnya di musim panas ini.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Chelsea, Manchester City, Jose Maria Gimenez