Chiellini: Totti Lebih Layak Dapat Ballon d'Or Ketimbang Shevchenko!

Posted on

Berita Liga Italia: Palang pintu pertahanan Juventus yaitu Giorgio Chiellini, merasa heran mengapa pemain sekelas Francesco Totti tak pernah mendapatkan gelar Ballon d’Or sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Dalam biografi milik bek berusia 35 tahun tersebut, Chiellini bercerita banyak hal soal kehidupannya dengan olahraga si kulit bundar.

Salah satu topik yang diangkat oleh sang defender¬†adalah soal keheranannya terhadap Totti yang sepanjang kariernya tidak mampu memenangkan trofi Ballon d’Or.

Menurut Chiellini, bekas kapten AS Roma itu lebih layak mendapatkan penghargaan tersebut ketimbang sejumlah nama lain semisal Andriy Shevchenko maupun Michael Owen.

“Saya memang pernah bermain bersama Francesco Totti. Tapi kami berdua lebih banyak bermain sebagai lawan,” tulis Chiellini seperti dikutip dari Football Italia.

“Memang dia hanya memenangkan sedikit trofi di sepanjang kariernya. Namun bagi saya itu tidak menghalanginya untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or.”

“Totti saya rasa pantas untuk memenangkan penghargaan tersebut sebelum dikuasai oleh dua alien sepakbola yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.”

“Anehnya, trofi tersebut justru diberikan kepada pemain seperti (Michael) Owen dan juga (Andriy) Shevchenko. Memang keduanya adalah pemain hebat, tapi bagi saya mereka tidaklah lebih baik dari seorang Totti.”

“Bicara soal teknik, mental dan visi permainannya, Totti jelas merupakan pemain dengan kualitas kelas dunia,” tutup Chiellini.

Bagaimana pembaca, setuju dengan pendapat dari Chiellini di atas?

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Francesco Totti, Liga Italia, Serie A, Juventus, AS Roma, Ballon d’Or