Christian Stellini Sebut Inter Milan Masih Kurang Tajam

Posted on

Berita Liga Italia: Asisten manajer Inter Milan, Christian Stellini, menilai para pemain Nerazzurri berhasil menciptakan banyak peluang dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat seluruh peluang yang tercipta menjadi terbuang percuma.

Inter Milan berhasil meraih kemenangan saat tandang ke markas Parma di Ennio Tardini, Senin (29/6) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Inter meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kendati meraih hasil sempurna, namun Inter harus mendapatkannya dengan susah payah. Mereka harus tertinggal lebih dulu usai tuan rumah memimpin pada menit ke-15 berkat gol yang dicetak oleh Gervais Yao Kouassi. Inter baru membalikkan kedudukan pada menit ke-84 dan 87 usai Stefan De Vrij dan Alessandro Bastoni berhasil mencetak gol.

Inter sendiri sebenarnya bisa meraih kemenangan di markas Parma dengan mudah. Jika melihat catatan statistik, Nerazzurri berhasil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. Bahkan di sepanjang pertandingan, Inter berhasil melakukan 20 kali tembakan. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka hanya bisa mencatatkan 6 kali tembakan on target. Hal ini pula yang dikritik oleh Stellini sesaat setelah laga usai.

“Kami telah menciptakan banyak peluang dalam beberapa pertandingan terakhir sejak kompetisi kembali bergulir,” ujar Stellini dikutip dari laman resmi Inter Milan.

“Akan tetapi, kami harus mulai membenahinya demi terciptanya gol, karena hal itulah yang mampu mengubah pendapat tentang performa dan pertandingan.”

“Kami masih perlu berkembang ke dalam aspek-aspek baru dari cara kami bermain, namun pada saat ini pun kami memiliki banyak peluang untuk menyebabkan masalah di area penalti. Hal itu tidaklah mudah dilakukan pada malam ini, namun kami segera merespons dan mengontrol pertandingan maka kemenangan ini merupakan hasil yang pantas.”

“Pertandingan semacam ini dimenangkan dengan cara mengetahui untuk menanti saat yang tepat. Kami hampir tidak mengalami kesulitan saat melawan Napoli, dengan menciptakan banyak peluang, namun tetap tanpa kemenangan.”

“Kami kekurangan dalam beberapa aspek mendasar, terutama di lini tengah, tetapi ini bukan saatnya untuk berbicara tentang apa yang kurang. Kami mendapat hasil yang penting, dan percaya pada para pemain serta ingin tetap melangkah di jalan ini,” tutup sang asisten manajer.

Artikel Tag: Christian Stellini, Inter Milan, Parma, Serie A