Clippers Resmi Kontrak Joakim Noah

Posted on

Berita Basket NBA : Los Angeles Clippers akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan center senior, Joakim Noah. Clippers bahkan memberikan kontrak Noah hingga tahun depan. Kontrak tersebut bersifat tanpa jaminan sehingga Noah dapat dilepas kapan saja.

Clippers sendiri memang butuh sosok bigman tambahan dalam skuat mereka saat ini. Clippers terlalu mengandalkan Ivica Zubac dan Montrezl Harrell untuk menjadi center di musim reguler. Performa keduanya memang tergolong bagus, tetapi Zubac dan Harrell juga punya permasalahan masing-masing. Zubac masih berusia muda sehingga kurang begitu konsisten dalam bermain di lapangan. Sementara Harrell, ia berpostur kurang tinggi untuk menjadi seorang center murni. Posisi aslinya juga merupakan seorang power forward.

Untuk itu, Clippers merekrut Noah yang sudah berpengalaman cukup kaya di NBA. Berbekal pengalaman kaya tersebut, Noah dapat memberikan pelajaran bagi pemain Clippers untuk mengambil langkah dan keputusan yang benar khususnya di babak playoff. Terkadang, kehadiran pemain senior dapat menjadi faktor X yang dapat membantu satu tim memenangkan sebuah kejuaraan.

Noah terakhir kali bermain di NBA tepatnya pada musim 2018-2019 silam. Kala itu, ia membela Memphis Grizzlies dan mampu menorehkan rata-rata 7 poin dan 5 rebound dalam 42 pertandingan. Meski sudah setahun absen dari dunia basket profesional, tetapi Noah selalu menjaga kondisi fisiknya dengan baik sehingga membuat manajemen Clippers tidak ragu dalam menyodorkan kontrak.

Artikel Tag: NBA, Clippers, Joakim Noah