Comeback, Sameer Verma Singkirkan Zii Jia di Babak Pertama Thailand Open

Posted on

Berita Badminton : Pebulutangkis senior India, Sameer Verma, sukses membuat kejutan dengan mengalahkan pemain peringkat 10 dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia di babak pertama turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000.

“Persiapan mental saya tidak baik,” kata Sameer Verma yang bersuara lembut meski meraih kemenangan yang mustahil, bangkit dari ketertinggalan 6-17 melawan Lee Zii Jia untuk mengambil tempatnya di putaran kedua TOYOTA Thailand Open.

Pemain Malaysia itu telah mengalahkannya pada tiga pertemuan terakhir mereka, dan tampaknya akan meraih kemenangan keempat. Dengan keunggulan 21-18 dan 17-6, itu mulus bagi unggulan kedelapan sampai dia tak bisa dijelaskan berantakan.

“Di game kedua, pergelangan kaki saya sedikit sakit. Saya tidak siap secara mental untuk turnamen ini. Saya turun selama jeda permainan kedua, dan pelatih saya mengatakan kepada saya untuk hanya fokus memainkan gaya saya sendiri. Itu semua tentang pikiranku,” aku Sameer Verma.

“Saya pikir ini akan memberi saya kepercayaan diri selama sisa turnamen.”

Keuletan khas Verma terlihat. Pemain India, yang pernah berada di peringkat 11 dunia, tetapi yang sejak saat itu merosot ke posisi 31 dunia, satu tempat di bawah saudaranya, Sourabh Verma, merawat pergelangan kakinya di akhir game kedua, tetapi terus menahan serangan Lee Zii Jia sampai dia bisa memanfaatkan momentum.

Verma sebelumnya  tidak yakin melaju jauh di Asian Leg, dan mengatakan dia tiba di Bangkok mungkin bukan dalam kerangka berpikir yang terbaik. Padahal, dia sudah memesan penerbangan pulang untuk Kamis.

“Di game kedua, pergelangan kaki saya sedikit sakit. Saya tidak siap mental untuk turnamen ini karena situasi (pandemi),” katanya.

Sementara itu, Lee Zii Jia hanya bisa memberikan sedikit tawarannya dari kemenangan yang hampir pasti menjadi kekalahan.

“Saya pikir sejak awal saya membuat banyak kesalahan, tapi untungnya saya mengatasinya untuk mengklaim game pertama. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi saya dan pertandingan game kedua adalah pertandingan yang panjang. Di pertandingan terakhir, Anda bisa melihat Sameer memimpin. Saya mencoba yang terbaik,” ungkap Zii Jia.

Artikel Tag: Sameer Verma, Lee Zii Jia, Thailand Open