Conte Isyaratkan Kembali Lakukan Rotasi Saat Inter Hadapi Bologna

Posted on

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, kembali mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain saat La Beneamata menjamu Bologna nanti malam. Sang manajer mengaku percaya para pemainnya bisa menjalankan perannya saat diberikan kepercayaan untuk tampil di atas lapangan hijau.

Inter Milan dijadwalkan akan menjamu Bologna di San Siro pada lanjutan giornata ke-30 Serie A, Minggu (5/7) malam WIB. Jelang laga tersebut, Conte mengisyaratkan untuk kembali melakukan rotasi pemain guna melindungi kondisi fisik pasukannya di tengah jadwal pertandingan yang sangat ketat. Kendati demikian, sang manajer mengaku sangat percaya para pemainnya bisa menjalankan perannya masing-masing di atas lapangan saat mendapatkan kesempatan bermain.

“Sangat penting bagi kami untuk memiliki kedalaman yang cukup di dalam skuat, karena hal itu membantu Anda untuk merotasi dan menciptakan persaingan di dalam grup,” ujar Conte kepada Inter TV.

“Hal tersebut juga membantu kami dalam menangani kepentingan tim sehari-hari, jadi ketika seorang pemain masuk ke dalam skuat, mereka dapat melakukan perannya tanpa masalah besar karena mereka tahu dengan tepat apa yang seharusnya mereka lakukan.”

“Saya pikir, rotasi skuat adalah hal yang tepat untuk dilakukan – hal terpentingnya adalah pekerjaan dilakukan di belakang layar dan siapapun yang tampil tahu apa yang mereka lakukan.”

Pada kesempatan yang sama, Conte juga mengonfimasi kembalinya Marcelo Brozovic dari cedera. Namun sang manajer memastikan belum bisa menurunkan Brozovic di laga kontra Bologna.

“Kami bahagia dapat kembali memiliki Brozo yang siap membantu kami. Dia memiliki sedikit masalah pada quad-nya, yang sekarang telah berhasil diatasi,” ujarnya melanjutkan.

“Mau tidak mau dia harus melewatkan beberapa hari sesi pelatihan dan pengondisian pra-pertandingan bersama yang lain, tetapi yang penting adalah bahwa dirinya bisa pulih secara fisik dan dia telah siap untuk bermain.”

“Kami akan mempertimbangkan apa yang terbaik untuknya agar dia bisa siap bermain dan bisa kembali ke lapangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Bologna, Serie A