Cori Gauff Percaya Diri Berkompetisi Tanpa Penonton Di US Open

Posted on

Berita Tenis: Tidak ada petenis muda yang membuat dunia tenis terpukau seperti Cori Gauff. Baru menginjak usia 16 tahun, ia telah melaju ke babak keempat dari tiga Grand Slam.

Semua orang penasaran untuk mengetahui sampai di mana ia akan berada di usia yang masih semuda itu. Tetapi, pandemi COVID-19 membuat langkah Gauff tersendat.

Kepada BBC Sport, Gauf membicarakan bagaimana kehidupannya dan bagaimana kehidupannya berubah sejak berkecimpung di dunia tenis.

Gauff telah banyak melakukan perjalanan sebelum pandemi terjadi, sehingga peringkatnya meningkat dan menghuni peringkat 49 dunia. Saat ini, ia mendapatkan banyak waktu di rumah akibat pandemi dan ia menggunakannya untuk membuat video Tik Tok, belajar bahasa Perancis, dan membaca buku.

“Saya siap untuk kembali ke lapangan dan bepergian lagi. Saya lebih menyukai bepergian daripada tetap berada di rumah,”aku petenis AS, Gauff.

Satu hal yang Gauff dapati pada pertandingannya adalah penonton. Kapan pun ia memenangkan poin, para penonton akan bergemuruh. Ia mencuri perhatian banyak pihak di Wimbledon musim lalu ketika menaklukkan rekan senegaranya yang telah lima kali menjuarai Wimbledon, Venus Williams. Sejak saat itu, setiap pertandingan di turnamen mana pun, ia akan membuat para penonton mendukung dirinya dengan penuh antusias.

Akibat pandemi, US Open musim ini akan digelar tanpa penonton. Gauff ditanya tentang pengaruh penonton dan bagaimana hal itu mungkin mempengaruhi pertandingannya di US Open musim ini. Gauff baru satu tahun malang melintang di dunia tenis dan terbiasa dengan penonton, memberikan tanda tangan, dan melakukan wawancara.

“Hal itu akan memudahkan saya. Saya baru berkecimpung di dunia tenis selama satu musim, jadi, saya akan kembali ke masa-masa junior saya ketika kami tidak mendapati banyak penonton, ketika hanya ada orang tua saya di turnamen itu. Saya hanya akan kembali ke, saya rasa, rumah saya,” jawab Gauff.

Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou juga menjadi pelatih Gauff. Di usia yang masih belia, Gauff telah berlatih dengan banyak bintang tenis.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Cori Gauff