Daftar Kode Cheat Age of Empires II di PC yang Bisa Dicoba

Posted on

Bagi Anda gamer yang sudah mengenal gim-gim PC di awal dekade 2000-an sudah pasti familiar dengan gim satu ini. Age of Empires II: The Age of Kings, atau dikenal juga dengan singkatan AOE 2, adalah gim strategi perang yang mengambil latar belakang sejarah kerajaan di abad pertengahan.

Age of Empires II yang dikembangkan Ensembles Studio ini merupakan seri kedua dari rangkaian seri Age of Empires. Gim ini dirilis di bulan Oktober tahun 1999 silam untuk PC. Dalam perkembangannya, gim Age of Empires II juga dirilis di beberapa platform lain, salah satunya adalah Nintendo DS.

Pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan membagikan kode cheat Age of Empires II, beserta informasi seputar gim klasik ini dan fitur-fitur keren yang dibawanya. Simak langsung saja informasinya di bawah ini.

Tentang Age of Empires II

Age of Empires II adalah gim real-time strategy (RTS) yang mengajak Anda untuk membangun sebuah kota sambil mengumpulkan sumber daya dan pasukan perang untuk meningkatkan kekuatan kota yang Anda bangun guna mengalahkan musuh.

Gim ini tentu punya keunikan tersendiri dibanding dengan gim RTS lain, yakni dari segi gameplay-nya. Anda akan diberikan beberapa pilihan civilization (semacam tribe atau suku) saat membangun kota. Teknologi pembangunan kotanya juga akan disesuaikan dengan zamannya. Ada Dark Age, Feudal Age, Castle Age dan Imperial Age.

Dalam gim ini, Anda akan memainkan sejumlah villagers yang bertugas untuk mengumpulkan ragam jenis sumber daya eperti kayu, emas, makanan dan juga batu. Sumber daya yang Anda kumpulkan tentu sangat amat berguna bagi kelangsungan hidup di kota.

Teknik perdagangan atau trade juga dapat Anda lakukan di dalam gim Age of Empires II ini. Anda dapat melakukan aktivitas berdagang di market atau dock yang telah dibangun sebelumnya. Anda juga dapat membeli sumber daya sesuai dengan kebutuhan, dengan cara berniaga melalui kereta atau pun kapal kargo.

Gameplay semacam ini yang memberikan kesan realistik pada Age of Empires II. Saat memainkan gim ini, Anda nggak cuma bisa membangun kota, tetapi juga berdiplomasi dengan kawan atau pun lawan Anda. Meski demikian, target Anda dalam gim ini hanya satu, yakni mengalahkan musuh atau lawan.

Yang Menarik di Gim Age of Empires II

Dalam gim ini, Anda dapat memilih dua mode permainan, yakni single dan multi-player. Anda juga bisa memainkan campaign, lho. Dalam permainan campaign, Anda akan memainkan satu tokoh sejarah terkenal, sesuai dengan skenario sejarah aslinya. Salah satunya adalah Genghis Khan, dengan invasi Eurasia-nya.

Selain Genghis Khan, Anda juga dapat memainkan tokoh Saladin yang berusaha mempertahankan Holy Land. Kemudian, ada juga tokoh lain seperti Frederick Barbarossa dan Joan of Arc.

Campaign seperti ini juga muncul di ekspansi dari gim Age of Empires II, yakni Age of Empires II: The Conquerors. Dalam ekspansi gim ini, ada beberapa civilization baru yang diperkenalkan. Di antaranya adalah Suku Maya, Aztec, Korea, Spanyol dan Hun.

Di ekspansi gimnya ini, Anda juga dapat memainkan beberapa pertempuran yang tergabung dalam Battle of The Conquerors. Tiga di antaranya adalah Pertempuran Hastings, Petarungan Agincourt dan Petarungan Yamazaki.

Versi HD Remastered

Tidak hanya ada ekspansinya saja, Age of Empires II juga punya versi HD Remastered-nya, yakni Age of Empires II: HD Edition. Versi remaster-nya ini menawarkan beberapa ekspansi, di antaranya adalah The African Kingdom, Rise of The Rajas dan The Forgotten.

Dalam gim Age of Empires II HD: The Forgotten, Anda akan diperkenalkan dengan beberapa civilization baru. Tiga di antaranya ada Italians, Incas dan Indians. Anda pun akan memperoleh gameplay dan peta yang lebih baru, serta penambahan batas populasi maksimum hingga lebih dari 300 orang.

Sementara di ekspansi The African Kingdoms, ada beberapa civilization baru lain seperti Ethiopians, Portuguese dan Malians. Tentu, dalam ekspansi ini juga ada penambahan skenario baru. Salah satunya adalah Fransisco de Almeida.

Selain beberapa ekspansi yang sudah kami bahas di atas, Age of Empires II juga punya versi remaster lain, yakni Age of Empires: Definitive Edition yang hadir dengan kualitas grafis yang lebih tinggi, hingga mencapai resolusi 4K.

Daftar Kode Cheat Age of Empires II di PC

Selesai mengulas tentang gim Age of Empires II beserta informasi mengenai versi HD Remastered-nya, kami akan bagikan kode-kode cheat Age of Empires II di PC, spesial untuk Anda. Berikut daftar kode cheat-nya:

Mendapat ekstra 100,000 seluruh sumber daya Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik ninjalui, lalu tekan Enter.
Membuka seluruh map Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik marco, lalu tekan Enter.
Membuka batas pandangan map Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik polo, lalu tekan Enter.
Membangun secara instan Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik aegis, lalu tekan Enter.
Menghancurkan musuh 1 Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik torpedo1, lalu tekan Enter.
Menghancurkan musuh 2 Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik torpedo2, lalu tekan Enter.
Menghancurkan musuh 3 Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik torpedo3, lalu tekan Enter.
Menghancurkan musuh 4 Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik torpedo4, lalu tekan Enter.
Menghancurkan musuh 5 Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik torpedo5, lalu tekan Enter.
Menghancurkan musuh 6 Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik torpedo6, lalu tekan Enter.
Menghancurkan musuh 7 Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik torpedo7, lalu tekan Enter.
Menghancurkan musuh 8 Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik torpedo8, lalu tekan Enter.
Menghancurkan semua musuh Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik black death, lalu tekan Enter.
Menghancurkan seluruh pasukan dan bangunan Anda Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik wimpywimpywimpy, lalu tekan Enter.
Mengontrol semua hewan Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik natural wonders, lalu tekan Enter.
Mengubah burung menjadi anjing terbang (stormy dogs) Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik woof woof, lalu tekan Enter.
Memunculkan pasukan Saboteur Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik to smithereens, lalu tekan Enter.
Memunculkan villager yang tidak berguna Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik i love the monkey head, lalu tekan Enter.
Memunculkan Furious the Monkey Boy Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik furious the monkey boy, lalu tekan Enter.
Memunculkan Shelby AC Cobra Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik how do you turn this on, lalu tekan Enter.
Memunculkan Penguin Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik i don’t exist, lalu tekan Enter.
Memunculkan Alfred the Alpaca Tekan Enter untuk membuka chat window, kemudian ketik alpaca simulator, lalu tekan Enter.

Nah, itulah pembahasan kami tentang kode cheat Age of Empires II di PC, beserta ragam informasi menarik lainnya tentang gim ini. Kalau Anda punya tips seputar gim Age of Empires II, atau ada kode cheat lainnya yang belum kami bahas di atas, silakan sampaikan melalui kolom komentar di bawah, ya.