Dalam Memilih Tim, Arteta Kesampingkan Gaji Besar Mesut Ozil

Posted on

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, bersikeras bahwa upah besar Mesut Ozil tidak akan pernah muncul dalam benaknya ketika ia memilih sebelas pemain pertama di pertandingan.

Ozil, yang mendapat penghasilan 350.000 poundsterling per minggu di klub, tidak berada di skuat selama kekalahan melawan Brighton & Hove Albion pada 20 Juni. Ia kemudian hanya duduk di bangku cadangan untuk kemenangan 2-0 melawan Southampton, tetapi tidak berada di skuat lagi saat menghadapi Sheffield United pada akhir pekan karena cedera punggung.

Playmaker asal Jerman itu diragukan tampil saat The Gunners menghadapi Norwich City di Emirates Stadium pada Kamis (2/7) dini hari WIB. Tetapi bahkan jika Ozil siap untuk bermain, Arteta menegaskan bahwa upahnya yang tinggi tidak akan menjamin posisi dia di starting line-up.

“Tidak pernah,” kata Arteta, dikutip dari Goal. “Itu adalah kesepakatan yang disetujui oleh pemain dan klub, untuk terus maju, dan saya tidak pernah mempertanyakannya.

“Saya ingin semua pemain saya menunjukkan kemampuan terbaik mereka agar saya memiliki mereka untuk membantu skuat semaksimal mungkin, dan itulah satu-satunya niat yang saya miliki.

“Saya percaya bahwa dia [Ozil] tidak terlalu bahagia karena dia tidak bermain, tetapi juga dia mengalami cedera beberapa hari yang lalu dan kita harus menunggu dan melihat bagaimana dia berkembang.”

Ozil bahkan belum bermain satu menit pun sejak Premier League dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona, padahal pemain berusia 31 tahun itu menjadi langganan di starting line-up sebelum penangguhan musim pada Maret.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Mesut Ozil, Arsenal