Dalam Transfer Sancho, Solskjaer Tak Ingin Ulangi Kesalahan Seperti Ketika Rekrut Maguire

Posted on

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap bisa menyelesaikan transfer Jadon Sancho secepat mungkin untuk menghindari drama transfer panjang seperti yang terjadi pada musim panas lalu saat mereka merekrut Harry Maguire.

Setan Merah awalnya menolak membayar diatas 40 juta pound untuk Maguire, namun Leicester bersikeras hanya akan melepas Maguire dengan harga 80 juta pound.

Pada akhirnya United menuruti permintaan Leicester – yang kemudian menjadikan Maguire sebagai bek termahal dalam sejarah – namun alotnya proses negosiasi mengakibatkan Maguire baru bergabung dengan United hanya beberapa hari sebelum Liga Premier dimulai.

Menurut ESPN FC, para pemain dan staf pelatih dibuat ‘terkejut’ dengan bagaimana United mengurus transfer, mengingat bahwa jika mereka lebih awal menyetujui transfer maguire, maka Maguire sudah akan bergabung dengan United sejak pramusim.

Hal yang sama juga terjadi saat United merekrut Bruno Fernandes pada Januari lalu. Saat itu Fernandes baru menandatangani kontrak beberapa jam sebelum deadline.

ESPN mengklaim bahwa Solskjaer ingin agar petinggi United ‘mempercepat’ proses transfer Sancho untuk menghindari skenario yang sama seperti dalam transfer Maguire dan Fernandes.

Namun nampaknya Solskjaer harus kembali bersabar sekali lagi karena CEO United, Ed Woodward, hanya bersedia membayar separuh dari harga 100 juta pound yang diminta Borussia Dortmund untuk Sancho.

Yang berarti bahwa negosiasi akan kembali berjalan panjang, atau justru gagal, karena Dortmund hanya memberi waktu sampai 10 Agustus bagi United untuk menyelesaikan transfer Sancho.

Artikel Tag: Manchester United, Jadon Sancho, transfer