Daniil Medvedev Merasa Akan Sangat Aneh Ketika Lakoni US Open 2020

Posted on

Berita Tenis: Daniil Medvedev mencuri perhatian dunia tenis pada musim 2019, terutama pada paruh kedua ketika ia melaju ke tiga final turnamen Masters 1000 dan memenangkan dua di antaranya.

Lebih jauh lagi, petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev melaju ke final US Open, di mana ia hampir mengalahkan Rafael Nadal. Performa meyakinkan tersebut mengantarkan Medvedev menghuni peringkat 5 dunia.

Namun akibat pandemi, turnamen tenis terpaksa ditangguhkan bahkan dibatalkan sejak Maret lalu. Wimbledon termasuk turnamen yang dibatalkan, sedangkan French Open ditunda sampai September mendatang.

Turnamen ATP direncanakan akan kembali digelar dan dimulai di AS pada pertengahan Agustus. Tetapi, banyak petenis yang masih merasa ragu untuk melakukan perjalanan ke AS karena pandemic masih terus menghantui negara tersebut.

Dalam wawancara dengan Eurosport, Medvedev mengungkapkan ketidakpastiannya tentang US Open. Ia mengungkapkan bahwa banyak petenis merasa tidak nyaman dengan aturan ketat. Tetapi ia juga menyadari, bahwa jika aturan ketat tidak diterapkan, akan ada resiko tinggi dalam penyebaran COVID-19.

“Saya pikir kita tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi di New York saat ini dan seperti yang mungkin telah anda lihat, sejumlah petenis menentang aturang yang sangat ketat,” ungkap Medvedev.

“Di waktu yang sama, jika anda tidak menerapkan aturan ketat, maka ada peluang tinggi bahwa kita akan terinfeksi atau hal lain.”

Medvedev ingin kembali ke lapangan secepat mungkin. Ia mengatakan bahwa ia akan merasa berbeda bermain tanpa penonton. Arthur Ashe Stadium merupakan salah satu stadion US Open berkapasitas 23.771 penonton dan itu adalah kapasitas tertinggi dari stadion tenis di seluruh penjuru dunia. Bermain di stadion kosong sebesar itu akan cukup menyulitkan bagi petenis seperti Medvedev yang menyukai dukungan banyak penonton.

“Saya ingin kembali ke lapangan secepat mungkin,” aku Medvedev.

“Rasanya akan sangat aneh (melakoni US Open tanpa penonton). Kami semua pernah melakoni turnamen junior atau future, di mana anda hanya bermain mungkin hanya ditemani pelatih saja dan tidak ada seorang pun si sana. Tetapi itu berbeda, lapangannya kecil dan dalam ruangan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev