David Luiz Ternyata Berkorban dalam Kontrak Permanen Mari dan Soares di Arsenal

Posted on

Berita Liga Inggris: David Luiz dikabarkan menerima pemotongan upah yang signifikan di Arsenal, sehingga klub London utara itu bisa memberikan kontrak jangka panjang kepada Pablo Mari dan Cedric Soares.

Sebagaimana diketahui, Luiz menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun pekan lalu, dan The Gunners mengonfirmasi berita tersebut bersamaan dengan diberikannya kontrak permanen untuk Mari dan Soares.

Sebagian penggemar Arsenal bingung dengan keputusan klub untuk mempertahankan Luiz karena blunder terbarunya saat Manchester City menaklukkan pasukan Mikel Arteta 3-0 pada Kamis (18/6) lalu, sementara bek asal Brasil itu mendapat penghasilan sekitar 120.000 poundsterling seminggu di klub.

Namun, Telegraph mengklaim Luiz setuju untuk menerima pengurangan gaji dengan nominal yang besar untuk tetap bertahan di Arsenal, dan keputusannya memungkinkan The Gunners untuk memberikan kontrak jangka panjang kepada Mari dan Soares.

Arteta dan direktur teknik Edu sangat ingin mempertahankan Luiz karena pengalaman yang dimilikinya, terlepas dari beberapa blunder fatalnya musim ini. Terlebih, Arsenal tidak akan memiliki anggaran besar di jendela transfer musim panas akibat dari pandemi virus corona.

Mari sendiri, yang dipinjam dari Flamengo, baru membuat tiga penampilan untuk The Gunners sebelum mengalami cedera saat menghadapi Manchester City dan akan membuatnya absen selama tiga bulan ke depan.

Sementara itu, Soares belum membuat penampilan untuk Arsenal setelah tiba di Emirates Stadium dalam kondisi cedera. Mantan bek kanan Southampton itu juga menderita cedera patah tulang hidung beberapa waktu lalu, tetapi sudah pulih dan bisa mendapatkan beberapa menit bermain untuk pertandingan perempat final Piala FA melawan Sheffield United pada Minggu (28/6) malam WIB.

Artikel Tag: David Luiz, Pablo Mari, Cedric Soares, Arsenal