De Bruyne Nikmati Peran Sebagai Algojo Penalti Man City

Posted on

Berita Piala FA: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku sangat menikmati peran sebagai algojo penalti bagi The Cityzens. Meski selama ini dia selalu bisa menjalankan tugasnya dengan baik, namun De Bruyne mengingatkan bahwa dirinya bisa saja melakukan kesalahan.

De Bruyne sendiri merupakan salah satu pencetak gol bagi Manchester City saat meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United di babak perempat final Piala FA, Senin (29/6) dini hari WIB. Pada laga tersebut, De Bruyne berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalti di menit ke-37 usai Gabriel Jesus dijatuhkan oleh pemain The Toon Army di kotak terlarang.

Gol tersebut nyatanya semakin memantapkan posisi De Bruyne sebagai algojo penalti bagi Man City. Sebelumnya pemain asal Belgia itu juga berhasil mencetak gol serupa ke gawang Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Maret lalu.

Terkait posisinya sebagai algojo penalti City, De Bruyne mengaku sangat menikmati peran tersebut. De Bruyne gembira lantaran pelatih mempercayai dirinya untuk melakukan tugas itu.

“Kami memiliki beberapa masalah tahun ini terkait eksekutor penalti dan pelatih meminta saya untuk mengambil tanggung jawab itu saat menghadapi Real Madrid,” ujar De Bruyne dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Kini saya sudah mencetak dua gol [dari eksekusi penalti. Jika saya mendapatkan kepercayaan itu lagi, maka saya akan mengambilnya.”

“Namun, suatu saat nanti saya bisa saja gagal melakukannya dengan baik. Tapi saat mengetahui Anda diberikan tanggung jawab itu, Anda pasti memiliki perasaan yang luar biasa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Piala FA