De Ligt Belum Coret Inter dari Daftar Pesaing Juventus untuk Scudetto

Posted on

Berita Liga Italia: Defender Juventus, Matthijs de Ligt, masih menganggap Inter Milan sebagai salah satu pesaing dalam perburuan gelar juara Serie A, atau Scudetto, pada musim ini, selain Lazio.

I Bianconeri kini unggul dengan jarak empat poin dari pesaing terdekatnya di puncak klasemen sementara Serie A, Lazio, dengan musim masih menyisakan sembilan giornata lagi. Inter menguntit di belakang mereka dengan ketertinggalan delapan poin dari puncak klasemen sementara.

Peluang I Nerazzurri untuk memperebutkan Scudetto dianggap hampir usai setelah menderita kekalahan 2-0 dari Juventus pada pertandingan terakhir di Serie A sebelum penangguhan karena pandemi virus corona pada bulan Maret.

Kekalahan tersebut kemudian disusul oleh hasil minor karena ditahan imbang 3-3 oleh Sassuolo pada pertengahan pekan lalu, namun De Ligt belum mencoret Inter dari daftar pesaing untuk memperebutkan Scudetto pada musim ini.

“Lazio dan Inter masih sama-sama bersaing [memperebutkan Scudetto]. I Nerazzurri memiliki tim yang hebat dan mereka hanya terpaut beberapa poin di belakang kami,” kata De Ligt dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

“Kami harus berhati-hati dengan tim-tim ini, masih ada sembilan pertandingan lagi yang harus dimainkan dan masing-masing di antaranya akan menjadi seperti laga final mulai sekarang hingga pekan ke-39. Kami tidak boleh melambat.”

Juventus akan menghadapi rival sekotanya, Torino, dalam laga bertajuk Derby della Mole pada hari Sabtu (4/7) esok, selagi Lazio akan jumpa AC Milan pada hari yang sama, dan Inter Milan menjamu Bologna keesokan harinya.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Inter Milan