De Zerbi Pede Angkat Posisi Sassuolo di Klasemen Serie A

Posted on

Berita Liga Italia: Juru taktik Sassuolo yaitu Roberto De Zerbi, mengaku bangga dengan performa anak asuhnya yang mampu menumbangkan Fiorentina di giornata ke-29 Serie A dini hari tadi (2/7).

Melawat ke markas La Viola di Stadion Artemio Franchi, Sassuolo berhasil menggebuk tuan rumah dengan skor 3-1 lewat gol-gol yang dicetak oleh Defrel (2) dan Mert Muldur.

Sementara tim tuan rumah hanya mampu mencetak gol hiburan di penghujung laga lewat aksi dari Patrick Cutrone.

“Kami tampil dengan luar biasa. Mungkin saya sedikit berlebihan dengan perubahan komposisi pemain, tetapi saya ingin bersikap adil dengan memberikan menit bermain kepada seluruh pemain,” ucap De Zerbi usai laga kepada Sky Sport Italia.

“Semua pemain sama di mata saya. Mereka semua layak untuk dimainkan.”

“Meski harus kebobolan satu gol hari ini, saya tidak marah kepada anak-anak karena Fiorentina memang tim yang cukup tangguh di lini serang.”

Dengan tambahan 3 poin semalam, Sassuolo pun kini duduk di urutan ke-13 klasemen sementara dan unggul jauh 12 poin dari tim penghuni zona degradasi.

Sang allenatore pun kembali mengincar kemenangan di laga melawan Lecce akhir pekan nanti dan jika misi tersebut berhasil di jalankan, De Zerbi optimis posisi timnya bisa lebih baik lagi di papan klasemen.

“Sekarang kami harus segera mengunci kepastian bertahan di Serie A dengan menang atas Lecce hari Sabtu esok (4/7).”

“Jika kami mampu memetik tiga poin di pertandingan itu, saya yakin kami mampu menyalip dua atau tiga tim di atas kami,” tutup pelatih berusia 41 tahun ini.

Artikel Tag: Sassuolo, Roberto De Zerbi, Liga Italia, Serie A