Demi Achraf Hakimi, Inter Harus Siapkan Anggaran 15 juta Euro per Tahun

Posted on

Berita Liga Italia: Transfer Achraf Hakimi yang baru disepakati dengan Real Madrid, akan membuat Inter Milan harus mengeluarkan biaya tahunan hingga 15 Juta Euro.

Berbagai laporan di media menyatakan jika Inter Milan sudah sepakat untuk mendatangkan bek sayap tim nasional Maroko, Achraf Hakimi. Pemain 21 tahun tersebut dibeli dari Real Madrid dengan harga 40 juta Euro, dengan tambahan bonus tambahan sebesar 5 juta Euro.

Menurut laporan Calcio e Finanza, Inter akan mengikat Hakimi dengan kontrak berdurasi 5 tahun. Tidak hanya itu, pemain yang dibesarkan di akademi Madrid itu pun akan menerima gaji bersih sebesar 5 juta Euro per musim.

Dengan mempertimbangkan hal-hal lainnya, seperti pajak penghasilan pribadi, biaya tambahan regional dan kota, serta kontribusi jaminan sosial yang harus dibayarkan Inter, maka angka gaji kotor sesungguhnya yang harus dikeluarkan Inter sebesar 6.5 juta Euro.

Catatan menarik lainnya, mengingat Hakimi mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun, dengan harga kesepakatan awal berada di wilayah 40 juta Euro plus biaya tambahan berupa bonus sebesar 5 juta Euro, maka perkiraan nilai Hakimi akan terdepresiasi hingga tingkat 8 juta Euro.

Dari angka penggabungan biaya gaji dan penyusutan sepanjang kontrak, laporan tersebut menjelaskan jika pemain yang kini sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund tersebut akan membebani biaya Inter tahunan Inter di wilayah 14,5 juta Euro sampai dengan 15 juta Euro per tahun.

Artikel Tag: Achraf Hakimi, Real Madrid, Inter Milan