Demi Hormati Coutinho, Sane Gagal Kenakan Nomor 10 di Sesi Foto

Posted on

Berita Liga Jerman: Pemain anyar Bayern Munich, Leroy Sane, gagal mengenakan nomor 10 pada sesi foto perkenalan dirinya. Hal itu dimaksudkan untuk menghormati keberadaan Philippe Coutinho di Bayern Munich, yang mana pemain pinjaman asal Barcelona itu masih berpeluang tampil di DFB Pokal dan laga lanjutan Liga Champions musim 2019/20.

Padahal sebelumnya, Sane yang didatangkan Die Bavarian dari Manchester City seharga 45 juta pounds atau sekitar 796 miliar rupiah itu sangat ingin mengenakan nomor 10, yang selama beberapa tahun sebelumnya identik dengan Arjen Robben.

Namun, saat masa peminjaman Coutinho bersama Bayern berakhir pada akhir Agustus 2020 mendatang, Sane dipastikan akan mengenakan nomor 10.

“Karena menghormati Philippe Coutinho, yang saat ini menggunakan nomor 10 dan bisa bermain di final DFB-Pokal di Berlin, dan bermain di Liga Champions pada bulan Agustus. Jadi, Sane memutuskan untuk tidak menggunakan nomor itu dalam sesi fotonya pada hari Kamis (02/07),” tulis keterangan Bayern, saat mengiklankan baju replika ‘Sane 10’ untuk dijual di toko klub resmi mereka.

Di sisi lain, Bayern kabarnya hampir pasti untuk tidak mempermanenkan status Coutinho dari Barcelona. Namun, saat dikonfirmasi, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, masih coba membuka peluang bagi Coutinho untuk menjadi pemain permanen Die Bavarian.

“Kita akan lihat apakah dia masih memiliki peran untuk bermain bersama kami atau tidak,” kata Rummenigge, yang juga menjadi legenda Bayern.

Artikel Tag: Leroy Sane, Bayern Munich, Philippe Coutinho