Di Tengah-Tengah Pandemi, Dua Petenis Top Ceko Ini Siap Lakoni Turnamen WTA

Posted on

Berita Tenis: Pihak WTA telah merilis kalender tenis sementara untuk memulai kembali musim 2020 dan terutama, banyak turnamen yang berskala lebih kecil akan mendapatkan kesempatan lebih.

Salah satu dari turnamen tersebut adalah Prague Open yang akan digelar di Sparta Clay Courts, Praha, Ceko dengan Petra Kvitova dan Karolina Pliskova akan menjadi pusat perhatian turnamen tersebut.

Prague Open merupakan turnamen baru yang diciptakan untuk musim ini dan akan menjadi salah satu dari 20 turnamen sementara yang akan digelar musim ini. Turnamen tersebut akan digelar pada 10 – 15 Agustus. Turnamen tersebut akan digelar begitu musim ini dimulai kembali bersamaan dengan Palermo Open.

“Pihak WTA mencari venue dan penyelenggara yang bisa dengan cepat mempersiapkan turnamen yang berkualitas di masa yang aneh ini. Kami mendapat keuntungan dengan referensi yang kami dapat dari turnamen pertama yang kami gelar di tengah-tengah pandemi, yang digelar di Sparta Clay Courts dan berjalan dengan sukses,” ungkap direktur federasi tenis Ceko, Ivo Kaderka.

Saat ini, kekhawatiran utama bagi turnamen mana pun adalah keselamatan. Setelah hal yang terjadi di Adria Tour, setiap penyelenggara dan petenis akan mengambil langkah pencegahan ekstra. Ceko termasuk negara yang telah melonggarkan aturan lockdown, tetapi pihak turnamen tidak akan mengambil resiko dan hanya membatasi 2.000 penonton untuk menghadiri turnamen tersebut.

“Kami telah berbicara dengan para petenis terbaik Ceko. Kami akan mempersiapkan stadion yang berkapasitas 2.000 penonton,” tukas direktur turnamen tersebut, David Trunda.

Pliskova dan Kvitova merupakan dua petenis peringkat teratas Ceko dan mereka akan berpartisipasi di Prague Open. Pliskova saat ini menghuni peringkat 3 dunia, sementara Kvitova berada di peringkat 12 dunia. Keduanya telah bertemu sebanyak empat kali dan Kvitova memenangkan tiga pertemuan melawan Pliskova.

Kvitova telah menjadi kebanggaan dunia tenis Ceko. Ia telah memenangkan dua gelar Grand Slam dan keduanya ia menangkan di Wimbledon. Musim lalu, ia tampil di final Grand Slam untuk kali pertama setelah lima musim di Australian Open sebelum kalah dari Naomi Osaka.

Artikel Tag: Tenis, Karolina Pliskova, Petra Kvitova