DIbutuhkan Enam Minggu Pelatihan Intensif Untuk Mengembalikan Kebugaran Atlet

Posted on

Berita Badminton : Setelah jeda turnamen selama 100 hari, para pemain top India diharapkan akan memulai kembali pelatihan pada 1 Juli jika Pemerintah Bagian Telangana mengizinkan pembukaan kembali stadion .

Meskipun terjadi peningkatan tajam dalam jumlah kasus Covid-19, pemerintah kemungkinan akan melonggarkan pembatasan pada 1 Juli 2020 .

Pelatih kepala Federasi Badminton India, Pullela Gopichand berharap bahwa Pemerintah akan mengizinkan para pemain untuk berlatih.

“Pemerintah mungkin mengizinkan kami untuk berlatih mulai 1 Juli. Sejauh ini kami belum menerima komunikasi apapun, tetapi kami tidak melihat masalah jika Pemerintah tidak mengizinkan kami berlatih selama beberapa hari lagi,” kata Gopichand.

Pelatih berusia 46 tahun itu juga yakin jika semua pemainnya melakukan tugas mereka agar tetap bugar.

“Saya tidak khawatir tentang kebugaran mereka. Kami telah berinteraksi secara teratur dan mereka semua bekerja keras untuk menjadi bugar,” ungkapnya.

Mantan juara All England itu juga percaya bahwa Dia perlu waktu selama enam minggu untuk mempersiapkan para pemain agar siap tampil di kompetisi.

“Masih ada banyak waktu sebelum turnamen dimulai. Kami membutuhkan enam minggu pelatihan serius untuk bersiap-siap menuju kejuaraan. Terlebih lagi, tidak ada turnamen besar yang dimulai sekarang dan kualifikasi Olimpiade akan dimulai tahun depan,” Gopichand menjelaskan.

Namun, pelatihan pasca-Covid akan jauh berbeda dari sebelumnya. Hanya beberapa kandidat Olimpiade yang diizinkan berlatih dalam kondisi terbatas. Karena Pemerintah telah mengeluarkan Standar Prosedur Operasional (SOP) yang harus diikuti di pusat-pusat pelatihan, itu akan menjadi pengalaman baru bagi para pemain.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, PV Sindhu, saina nehwal, Pandemi Covid-19