Disebut Mirip Mbappe, Pemain Idola Osvaldo Haay Adalah Kun Aguero

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu penyerang muda tanah air yang dinilai memiliki kemampuan cukup mumpuni, Osvaldo Haay kerap disebut-sebut sebagai Kylian Mbappe-nya Indonesia. Hal itu tidak lepas dari kesamaan gaya bermain serta fakta bahwa keduanya lahir di tahun sama, yaitu 1998.

Di usianya yang baru 22 tahun, Osvaldo Haay memang sudah membuktikan kualitasnya saat merengkuh gelar pemain muda terbaik pada Liga Indonesia musim 2019 dan top skor SEA Games 2019.

Meski kerap disamakan dengan Mbappe, Osvaldo menuturkan pemain yang mempengaruhi cara bermain dan idolanya bukanlah penyerang andalan Paris Saint Germain (PSG) dan timnas Prancis itu. Ia justru menunjuk penyerang Manchester City, Sergio Kun Aguero sebagai pemain panutannya.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang yang bilang saya mirip Mbappe walau jujur, saya belum ada apa-apanya. Berbicara pemain idola saya adalah Aguero. Saya senang melihat dia bermain dan dapat mencetak gol dari sisi manapun,” tuturnya.

Dengan usia yang masih cukup muda, kemampuan Osvaldo Haay diyakini akan terus berkembang seiring dengan bertambahnya usia dan menit bermain yang lebih banyak tentunya. Saat ini di Persija Jakarta, ia berbagi tugas dengan Riko Simanjuntak untuk mengancam pertahanan lawan dan membantu Simic mencetak gol.

Didatangkan Persija Jakarta dari Persebaya Surabaya pada awal musim lalu, ia telah mencatatkan dua gol. Satu gol dicatatkannya kala melawan Geylang International FC pada pertandingan persahabatan, satu gol lagi dibukukan saat mengalahkan Borneo FC di partai perdana Liga 1 2020.

Saat ini, Osvaldo Haay dan para pemain Persija Jakarta lainnya terus berlatih secara mandiri untuk memastikan kondisinya benar-benar siap ketika kembali berkumpul untuk melakukan persiapan menyongsong lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober nanti.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, osvaldo haay