Ditahan Imbang Celta Vigo, Setien: Barcelona Harus Main Sempurna di Sisa Musim

Posted on

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui bahwa klub dipaksa harus bermain sempurna pada sisa musim ini untuk meraih gelar juara La Liga, setelah ditahan imbang oleh Celta Vigo.

Skuat asuhan Quique Setien gagal mempertahankan keunggulan pada dua kali kesempatan kala bertandang ke Balaidos pada hari Sabtu (27/6) kemarin, dengan sepasang gol dari Luis Suarez berhasil disamakan oleh Fyodor Smolov dan Iago Aspas.

Dengan hasil ini, Barcelona berpotensi tertinggal dua poin dari musuh bebuyutannya, Real Madrid, yang baru akan bermain menghadapi Espanyol di Estadio Cornella-El Prat pada hari Minggu (28/6) malam ini waktu setempat.

Performa La Blaugrana selama 45 menit pertama sebenarnya sangat baik, dengan tandukan dari Gerard Pique bahkan sempat menghunjam mistar sebelum Suarez membuka skor pada menit ke-20, namun mereka hanya mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Setien menyadari bahwa Barcelona kini akan memerlukan bantuan dari klub lain agar Real Madrid tergelincir, selagi timnya harus bermain dengan sempurna, alias menang pada setiap laga hingga La Liga musim 2019/2020 berakhir.

“Kami hanya memiliki sedikit ruang kesalahan sekarang. Secara teori, kami harus memenangkan semua laga sisa musim ini dan berharap rival kami tergelincir. Kami akan mencoba meraih poin maksimal,” kata Setien dalam konferensi pers seusai laga, dikutip dariĀ Goal.

Sayangnya, pada laga berikutnya, Barcelona akan menghadapi tim peringkat ketiga Atletico Madrid di Estadio Camp Nou pada hari Selasa (30/6) mendatang.

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Celta Vigo, La Liga