Dites Untuk Kali Kedua, Marin Cilic Negatif COVID-19

Posted on

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic untuk kali kedua menjalani tes dan hasilnya ia negatif COVID-19, sementara ia masih terus mengisolasi diri dan berkonsultasi dengan ahli medis.

Petenis peringkat 37 dunia, Cilic termasuk salah satu petenis yang berpartisipasi di Adria Tour, Zadar, Kroasia pekan lalu. Total empat petenis yang berpartisipasi di Adria Tour positif terjangkit COVID-19.

“Setelah menjalani tes COVID-19 untuk kali kedua, dengan senang hati saya membagikan bahwa hasil yang saya dapatkan sekali lagi negatif. Saya akan menyelesaikan 14 hari isolasi diri dan terus berkonsultasi dengan ahli medis,” ungkap Cilic.

“Terima kasih atas semua pesan positif. Mudah-mudahan semua yang terinfeksi bisa segera pulih.”

Hari Minggu (21/06) lalu, juara ATP Finals musim 2017, Grigor Dimitrov mengumumkan tepat sebelum final Adria Tour di Zadar digelar, bahwa ia positif terpapar COVID-19.

Pihak penyelenggara Adria Tour mengambil keputusan tepat dan membatalkan final tersebut. Pada malam di hari yang sama, semua petenis yang berpartisipasi, kecuali Novak Djokovic, menjalani tes COVID-19. Hari berikutnya, juara US Open musim 2014, Cilic menyatakan bahwa hasil yang ia dapatkan negatif.

“Setelah turnamen yang digelar di Zadar pada akhir pekan dan gangguan yang terjadi di Adria Tour, saya ingin menginformasikan bahwa saya telah menjalani tes COVID-19 secepat mungkin dan hasil saya negatif,” aku Cilic pada hari Senin (22/06) lalu.

Di Adria Tour, Zadar, Cilic gagal mengklaim satu kemenangan pun. Cilic mengawali Adria Tour dengan melawan Andrey Dublev yang mengalahkannya dengan tiga set. Menghadapi Alexander Zverev, ia juga kalah dengan tiga set.

Setelah kalah pada dua pertandingan pertamanya, Cilic tidak mendapatkan peluang untuk lolos dari fase grup dan terkualifikasi ke final. Di pertandingan terakhir fase grup, ia juga kalah dari Danilo Petrovic.

Artikel Tag: Tenis, marin cilic, Grigor Dimitrov