Ditinggal Pemain Bintang, Julian Nagelsmann Punya Harapan Baru di Leipzig

Posted on

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann berharap agar anak asuhnya tidak mengalami kemunduran prestasi di musim 2020/21 usai ditinggal sejumlah pemain andalannya di bursa transfer musim panas 2020 kali ini.

RB Leipzig memang kehilangan sejumlah pemain penting, seperti Timo Werner yang memilih hengkang ke Chelsea dan Patrik Schick yang memilih hijrah ke Bayer Leverkusen. Kepergian Werner akan sangat terasa bagi lini depan Die Bullen, karena pada musim 2019/20 pemain internasional Jerman itu berhasil mencetak 34 gol di semua kompetisi.

Pada musim 2019/20 yang lalu, RB Leipzig berhasil mengakhiri kompetisi Bundesliga di urutan ke-3. Sementara di Liga Champions, untuk yang pertama kali dalam sejarah mereka berhasil lolos ke babak semi-final.

“Jika kami berada di urutan kelima atau keenam Bundesliga pada musim depan, ini akan mengecewakan semua orang yang terlibat. Saya memberikan tekanan ini pada diri saya sendiri, dan motivasi pada pemain,” kata Nagelsmann kepada RB Live.

Di sisi lain, pelatih muda itu juga meminta winger belia berusia 22 tahun, Ademola Lookman untuk terus meningkatkan kemampuannya, demi bisa bersaing dengan pemain lainnya. Sejak didatangkan dari Everton pada musim panas 2019, Lookman memang jarang mendapat kesempatan bermain.

“Dia sangat tidak puas dengan situasinya. Dia harus yakin bahwa ini adalah jalan yang tepat untuknya, meskipun musim debutnya tidak berjalan dengan baik,” ucap Julian Nagelsmann, soal Lookman.

Artikel Tag: julian nagelsmann, rb leipzig