Dokter Yakin Dovizioso Bakal Pulih Sepenuhnya Sebelum MotoGP Dimulai

Posted on

Berita MotoGP: Rider Ducati, Andrea Dovizioso, diyakini bakal bisa pulih tepat waktu saat kompetisi musim MotoGP 2020 bergulir kembali pada 17 Juli nanti.

Andrea Dovizioso telah dikonfirmasi mengalami cedera bahu kiri akibat mengalami kecelakaan saat mengikuti kejuaraan motorcross regional di Monte Coralli, Faenza, Italia.

Ironisnya kecelakaan ini terjadi saat musim kompetisi MotoGP 2020 sudah akan bergulir dalam waktu dekat. Dovizioso terjatuh dari motornya setelah mengalami high side saat mendarat.

Kini ia harus harus berpacu dengan waktu agar bisa sepenuhnya pulih sebelum MotoGP 2020 dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang. Selain itu, ada pula uji coba tambahan yang dihelat pada 15 Juli.

Meskipun kondisinya cukup parah, namun Giuseppe Porcellini selaku dokter yang menangani Andrea Dovizioso mengaku sangat optimistis sang rider Ducati itu bisa memulihkan kondisi fisiknya tepat waktu.

“Kami sudah meletakkan plat untuk menstabilkan retak tulangnya. Dia harus bisa segera pulih dan kembali membalap. Dari sudut pandang klinis, kondisi Dovizioso sangat baik,” ujar Giuseppe Porcellini, dokter yang pernah menangani Valentino Rossi pada 2010 lalu.

Lebih lanjut, Porcellini juga meyakini bahwa kondisi fisik Dovizioso bakal memungkinkan dia bisa segera pulih.

“Kami akan berusaha membantu Dovizioso, tetapi kedokteran bukan ilmu pasti. Di ruang operasi, Dovizioso mengatakan ia membalap setelah 21 hari. Dilihat dari kondisi otot, dia bisa sembuh tepat waktu,” jelasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020