Dominic Thiem Konfirmasi Niatnya Untuk Berpartisipasi Di US Open 2020

Posted on

Berita Tenis: Dominic Thiem siap untuk kembali ke dunia tenis setelah ia mengumumkan bahwa ia akan berpartisipasi di US Open musim ini, begitu pun dengan turnamen Masters 1000, Western & Southern Open, Cincinnati (yang musim ini akan digelar di New York).

Turnamen tenis akan dimulai kembali pada Agustus mendatang di AS, yakni Washington Open, Western & Southern Open, dan US Open. Thiem menepis semua rumor dan mengkonfirmasi melalui ORF bahwa ia akan melakoni turnamen Masters 1000 Cincinnati dan US Open.

Pihak penyelenggara US Open akan merasa sangat senang setelah akhirnya petenis dengan peringkat cukup tinggi – Thiem saat ini menghuni peringkat 3 dunia – seperti Thiem akan berpartisipasi di US Open. Tidak banyak dari petenis peringkat 10 besar yang telah menyatakan kesediaan mereka untuk berpartisipasi di US Open musim ini. Keputusan Thiem bisa diikuti banyak petenis lain yang masih belum yakin tentang US Open.

Awal bulan lalu ketika berpartisipasi di Adria Tour, Thiem merasa skeptis dan tidak yakin tentang partisipasinya di US Open.

Di konferensi pers Adria Tour bulan lalu, Thiem mengungkapkan, “Saya pikir beberapa kondisi harus berubah agar bisa pergi ke sana. Kita harus menunggu sampai faktanya keluar dan diputuskan.”

Situasi di AS semakin memburuk setelah kasus akibat COVID-19 terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Pihak penyelenggara US Open terpaksa harus menerapkan aturan yang sangat ketat. Pihak ATP juga mengambil aksi setelah apa yang terjadi di Adria Tour.

Thiem merupakan salah satu petenis terbaik di clay-court. Ia dipastikan tidak ingin melewatkan musim clay-court setelah US Open. Thiem mengawali musim 2020 dengan melaju ke final Australian Open (kalah dari Novak Djokovic).

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem