Dortmund Dipermalukan 4-0 Di Laga Terakhir Bundesliga Musim Ini

Posted on

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus menerima kekalahan memalukan 4-0 dalam laga terakhir Bundesliga mereka musim ini, kontra Hoffenheim di Signal Iduna Park pada Sabtu (27/6).

Menghadapi laga tersebut, Dortmund sebenarnya tak mendapat tekanan apapun karena mereka sudah mengamankan posisi kedua klasemen Bundesliga musim ini, sementara Hoffenheim masih harus berjuang untuk lolos kualifikasi Liga Europa.

Andrej Karmaric mencetak gol pertama untuk Hoffenheim di 10 menit pertama pertandingan, menjelang jeda turun minum Karmaric mencetak gol kedua. Kemudian gol ketiga datang tak lama setelah jeda, dan disusul dengan gol keempat, semuanya oleh Karmaric. Di menit ke-50, Dortmund sudah ketinggalan 4-0.

Mungkin hasil tersebut terlihat sebagai salah satu yang paling mengejutkan musim ini, tapi jika melihat beberapa laga terakhir Dortmund, kekalahan tersebut sebenarnya tak terlalu mengejutkan.

Sejak mereka kalah dari Bayern Munich pada akhir Mei lalu, mulai ada sesuatu yang berbeda di Dortmund. Setelah kekalahan Der Klassiker tersebut, Jarak perolehan poin antara Dortmund dengan Bayern menjadi 7 poin, bukannya 1 poin jika mereka berhasil menang.

Kekalahan tersebut tak hanya mengakhiri mimpi Dortmund untuk menjuarai Bundesliga, tapi juga merubah mentalitas mereka.

Meskipun Dortmund menang dalam 3 laga setelahnya, namun performa mereka terus menurun. Kekalahan kontra Hoffenheim menjadi cerminan tentang segala yang perlu dirubah oleh Dortmund, karena meskipun mereka finish runner up, namun perolehan poin mereka terpaut 13 poin dari sang juara, Bayern.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bundesliga, Hoffenheim