Dortmund Kalah 4-0 Dari Hoffenheim, Witsel Kritik Rekan-Rekan Setimnya

Posted on

Berita Liga Jerman: Saat bicara paska Borussia Dortmund kalah telak 4-0 dari Hoffenheim dalam laga terakhir Bundesliga mereka musim ini, Axel Witsel mengkritisi performa rekan-rekan setimnya.

Gelandang Dortmund itu meminta rekan-rekan setimnya untuk kembali lebih kuat musim depan setelah mereka menutup Bundesliga musim ini dengan kekalahan 4-0 di Signal Iduna Park pada Sabtu (27/6).

Striker Hoffenheim, Andrej Kamaric, tampil impresif dengan 4 kali membobol gawang Dortmund, sekaligus memastikan timnya lolos ke kualifikasi Liga Europa musim depan.

Menghadapi laga tersebut, Dortmund sebenarnya bermain tanpa tekanan karena dalam laga sebelumnya mereka sudah memastikan diri finish di posisi kedua Bundesliga musim ini.

Kekalahan memalukan tersebut jelas membuat Witsel kecewa, dan saat bicara dengan Sky Sports seusai laga, gelandang berkebangsaan Belgia itu mengkritisi performa buruk rekan-rekan setimnya.

“Tak ada yang bisa dijelaskan,” kata Witsel.

“Mereka lebih agresif, lebih memiliki motivasi. Kami tak ingin mengakhiri musim seperti itu.

“Itu tidak cukup tanpa bola. Kita semua harus bertahan bersama. Jika saja beberapa pemain berlari dan bertahan, sulit untuk memenangkan sebuah pertandingan.

“Kami mungkin adalah tim yang lebih baik diatas kertas, tapi di lapangan berbeda.”

Melihat kembali musim ini secara keseluruhan, Witsel mengatakan bahwa timnya masih bisa menjadi lebih baik lagi.

“(Performa) kami naik turun di paruh pertama musim ini. Paruh kedua lebih baik, tapi tentu saja kami bisa melakukannya dengan lebih baik lagi.

“Musim depan kami akan memulai pertarungan dengan (Bayern Munich) lagi.”

Artikel Tag: Hoffenheim, Borussia Dortmund, Axel Witsel