Dovizioso Nilai Marquez Masih Jadi Kandidat Kuat Juara MotoGP 2020

Posted on

Berita MotoGP: Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa Marc Marquez masih menjadi penantang kuat perebutan titel juara MotoGP 2020, meskipun kini kondisinya masih cedera cukup parah.

Dominasi Marc Marquez selama beberapa musim terakhir memang masih belum luntur dengan torehan 6 gelar juara dari 7 musim berlaga di MotoGP. Pada musim lalu, rider berjuluk The Baby Alien itu bahkan mampu unggul telak di klasemen dengan torehan 420 poin.

Pun demikian, hegemoni Marquez mulai memudar usai mengalami sejumlah nasib yang kurang beruntung. Pada balapan pertama musim ini, Marquez sejatinya mampu tampil sangat mengesankan.

Sempat terperosok dari urutan pertama ke urutan 17, Marquez mampu bangkit dan kembali menempati posisi ketiga. Pun demikian, usahanya berakhir begitu saja usai mengalami kecelakaan. Alhasil, ia gagal finis dan harus absen akibat mengalami patah lengan.

Setelah itu, Marquez selalu dibicarakan oleh para rider lainnya termasuk Andrea Dovizioso. Namun sebagai penantang gelar utama, Dovizioso justru masih yakin apabila Marquez berpeluang besar menjadi juara pada MotoGP 2020.

Ia diprediksi akan kembali mengikuti balapan pada seri GP Ceko pada Minggu (9/8).

“Pada awalnya saya kira dia tidak bisa lagi turun dalam Kejuaraan Dunia, tetapi saya pikir sekarang dia masih mempunyai kemungkinan,” kata Dovizioso dilansir dari Corsedimoto.

“Apalagi sekarang kita lihat bagaimana Yamaha masih berkutik dengan mengelola masalah terjadap mesin yang dimilikinya. Memang benar jika Fabio Quartararo memiliki 50 poin dan akan tetap cepat di segala sirkuit, tetapi dalam kejuaraan ini segala sesuatu bisa saja terjadi,” tandasnya.

Marquez sendiri merupakan satu-satunya penghalang bagi Dovizioso dalam meraih titel juara dunia. Sejak MotoGP 2017, Dovi hanya bisa menjadi runner-up di bawah Marquez.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Marc Marquez, motogp 2020