Duo Jawara Indonesia Targetkan Gelar Juara Piala Thomas 2020

Posted on

Berita Badminton : Dua bintang bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan mengincar kejuaraan Piala Thomas tahun ini yang sudah lebih dari dua dekade tak mampu diraih oleh tim putra Indonesia.

Berbicara kepada Olympic Channel saat mereka memimpin Olympic Day Workout di @OlympicChannel Instagram, para bintang bulu tangkis itu mengatakan bahwa memulai kembali BWF World Tour yang akan datang bukanlah tujuan utama dalam pemikiran mereka.

“Kami akan fokus pada Piala Thomas dulu, karena ini turnamen yang sangat penting bagi kami dan juga untuk tim Indonesia,” kata Jonatan mengawali.

Indonesia tersingkir oleh tim kuat China yang akhirnya keluar sebagai juara dalam edisi terakhir Piala Thomas di Bangkok pada 2018 lalu.

Jika pemain Indonesia memutuskan untuk memainkan BWF World Tour, mereka berpotensi menghadapi jadwal yang padat dan melihat turnamen berlangsung setiap minggu mulai 1 September, ketika Taiwan Open Super 300 dimulai.

Bukan sesuatu yang baru bagi Jonatan atau Ginting, yang mengalami beberapa kompetisi dalam waktu singkat sebelum kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 ditunda karena mereka sebelumnya berusaha untuk mengumpulkan poin kualifikasi.

“Selama hampir satu tahun kami memiliki banyak turnamen,” jelas Ginting.

“Jadwalnya sangat, sangat sibuk dan dalam sebulan, kami tampil dua atau tiga turnamen. Jadi tentu saja, kami merasa sangat lelah dan bosan, tetapi itulah yang harus kami lakukan karena kami ingin pergi ke Olimpiade,” ungkapnya.

“Untungnya, kami sudah lolos ke Olimpiade, itulah sebabnya kami akan mencoba fokus pada Piala Thomas,” Ginting menambahkan.

Piala Thomas 2020 dijadwalkan akan berlangsung di Aarhus, Denmark, mulai 3-11 Oktober.

Ginting dan Jonatan saat ini masing-masing berada di nomor enam dan tujuh dunia dan mengakui bahwa mereka ingin terus menaikan peringkat .

Kento Momota asal Jepang saat ini masih nyaman di posisi teratas dunia sejak September 2018.

“Setiap pemain ingin menjadi nomor satu. Namun masih punya banyak hal untuk diperbaiki di masa depan,” kata Ginting.

“Tidak mudah menjadi nomor satu,” Jonatan menambahkan.

Salah satu cara untuk meningkatkan? Mengembangkan permainan mereka lebih jauh, menurut Jonatan adalah memperbaiki mental.

“Anda dapat mengendalikan tubuh Anda dengan pikiran yang kuat, tetapi Anda tidak bisa mengendalikan pikiran Anda dengan tubuh yang kuat,” tegas juara Australia Open 2019 itu.

Artikel Tag: Jonatan Christie, PBSI, Anthony Sinisuka Ginting, Piala Thomas 2020