Dwight Yorke: Tak Ada Salahnya Man United Datangkan Leroy Sane

Posted on

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Dwight Yorke, menilai mantan timnya untuk mencoba mendatangkan winger Manchester City, Leroy Sane, di musim panas mendatang. Yorke menilai Sane bisa meningkatkan performa lini depan Setan Merah.

Belum lama ini manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah mengonfirmasi bahwa Sane telah menolak untuk memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium yang akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sang manajer juga memastikan pihaknya terbuka bagi klub manapun untuk melakukan negosiasi terkait transfer pemain asal Jerman tersebut.

Sejauh ini Bayern Munich dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk mengamankan servis Sane di musim panas mendatang. Namun tingginya banderol yang diminta oleh Man City membuat transfer Sane ke Allianz Arena masih dipenuhi oleh tanda tanya.

Belakangan Yorke meminta Man United untuk mempertimbangkan mendatangkan Sane ke Old Trafford. Yorke menilai kedatangan Sane akan meningkatkan opsi MU di lini depan mereka sekaligus untuk memangkas jarak dengan sang tetangga, Manchester City.

“United memiliki sederet pemain muda yang bagus di lini depan mereka,” ujar Yorke kepada Stadium Astro.

“Mereka mungkin akan menambahkan [Jadon] Sancho, namun saya cenderung lebih menyukai Sane. Jika saya menjadi manajer mereka, maka saya akan mendatangkan Sane.”

“Kami memiliki pemain yang biasa beroperasi di sisi kiri. Belakangan [Mason] Greenwood memang bisa diandalkan di posisi tersebut namun saya tetap menyukai Sane.”

“Saya pikir pemain ini memiliki kecepatan yang lebih baik dari mereka [pemain MU] dan dia benar-benar memiliki sikap yang sangat baik.”

“Saya tahu dia sempat dibekap cedera, namun jika saya manajer Man United maka saya tidak akan ragu untuk mendatangkannya,” tutup Yorke.

Artikel Tag: Leroy Sane, Manchester City, Manchester United