Eddie Howe Masih Yakin Bournemouth Selamat dari Degradasi

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Bournemouth yaitu Eddie Howe, masih percaya diri bahwa tim asuhannya bakal selamat dari ancaman degradasi di akhir musim nanti.

The Cherries saat ini memang menjadi salah satu tim yang berpotensi untuk terdegradasi ke Divisi Championship musim depan.

Dari 33 pekan yang sudah berlangsung, Joshua King dkk. cuma mampu mengoleksi 27 angka saja dan mereka pun saat ini tertinggal empat poin dari posisi aman.

Meski musim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, Howe ternyata ogah untuk lempar handuk dan menegaskan jika dirinya bakal berusaha semaksimal mungkin demi mempertahankan kiprah Bournemouth di ajang Premier League.

“Saya paham mengapa orang-orang sudah mencoret kami,” ujar Howe seperti dikutip dari Sports Mole.

“Memang emosi di klub saat ini sedang dalam taraf yang negatif. Meski begitu, hal tersebut tidak mengubah keyakinan saya (untuk lolos dari degradasi).”

“Coba kita tengok hasil yang diperoleh West Ham. Setelah kemenangan mengejutkan atas Chelsea, sekarang mereka dalam posisi yang aman.”

“Kita tidak boleh buru-buru mengambil kesimpulan sebelum menyelesaikan sejumlah pertandingan sisa. Kita harus tetap yakin bahwa kita mampu melakukan ini dan saya pun sangat optimis akan hal tersebut.”

“Kenapa kita harus buru-buru mengibarkan bendera putih dan menyebarkan tren negatif ke dalam tim?” pungkas manajer asal Inggris ini.

Dengan demikian, maka lima pertandingan terakhir bakal menjadi momen yang amat menentukan bagi The Cherries.

Namun lawan yang bakal mereka hadapi juga tidak akan mudah karena dari lima partai tersisa mereka akan menghadapi tiga tim kuat yakni Tottenham Hotspur (10/7), Leicester City (13/7) serta Manchester City (16/7).

Artikel Tag: Eddie Howe, Bournemouth, Liga Inggris, Premier League