Emma Karlsson, Ganda Putri Swedia Yang Tampil Menjanjikan Musim Lalu

Posted on

Berita Badminton: Setelah musim penuh kejutan di tahun 2019 dengan mencapai lima final turnamen, bintang ganda putri Swedia, Emma Karlsson, membutuhkan waktu untuk merenungkan kariernya.

Karlsson, yang kini berusia 21 tahun, memenangkan Kejuaraan Junior Eropa 2017 di Mulhouse, Perancis. Peraih medali emas dari tahun itu telah mulai membubuhi tanda mereka sebagai beberapa talenta terbesar di Eropa, dan Karlsson masih merasa dia mengendarai gelombang ini.

“Saya pikir status ini dibenarkan setelah kami menang tentu saja, tetapi saya masih berpikir kami masih muda dan beberapa talenta di Eropa,” kata Karlsson.

Setelah beberapa tahun sekarang di kompetisi dengan pasangannya, Johanna Magnussen, serta tiga gelar atas namanya di Swedia Open dan dua Norwegia Internasional (ganda putri dan ganda campuran), Karlsson menyatakan jika dia sekarang merasa nyaman di turnamen.

“Ya, kami sekarang telah bermain beberapa tahun di turnamen Eropa dan telah membuktikan bahwa kami dapat bermain di level tinggi dan bersaing dengan beberapa yang terbaik,” katanya.

Tentu saja, sebagai atlet yang kompetitif, selalu ada dorongan untuk mencapai puncak. Membahas apa yang diperlukan untuk mengambil langkah selanjutnya, kata Karlsson.

“Saya pikir langkah selanjutnya bagi kami adalah meningkatkan lebih banyak sehingga kami bisa mengalahkan beberapa pasangan yang lebih baik. Tidak hanya bersaing dengan mereka, tanpa benar-benar menunjukkan bahwa kami dapat mengalahkan mereka,” Karlsson menambahkan.

Turnamen tingkat tertinggi adalah BWF World Tour di mana banyak turnamen diadakan di Asia. Bertanya mengapa kami tidak melihat pemain Swedia sering bepergian ke acara ini, Karlsson menjelaskan.

“Level di turnamen¬†Eropa adalah level yang baik untuk kami saat ini. Saat ini, kami membutuhkan pertandingan dan kami mendapatkan pertandingan yang bagus saat kami melangkah lebih jauh di turnamen. Jika kami pergi ke Asia ada risiko lebih besar untuk keluar di babak pertama atau kedua,” jelasnya.

Seberapa jauh pasangan ini dapat benar-benar berada di tangan mereka. Berbicara tentang ambisi dan target utama mereka, Karlsson, yang saat ini berada di peringkat 37 di dunia, menyatakan.

“Ambisi bagi kami adalah memenangkan beberapa turnamen dan masuk ke beberapa turnamen besar untuk bermain dengan pasangan yang lebih tangguh. Tujuan jangka pendeknya adalah untuk mencapai tempat yang lebih tinggi di peringkat dunia, dan saya pikir kami bisa mencapai peringkat teratas dunia. Kami percaya pada apa yang kami lakukan dan itu adalah hal yang paling penting bagi kami,” harap Karlsson.

Ketika memenangkan medali emas junior Eropa, biasanya ada harapan bahwa pemain atau pasangan itu akhirnya akan memenangkan medali di Kejuaraan Eropa. Jika mereka melakukan ini, mereka akan menjadi pasangan ganda putri Swedia pertama yang meraih medali sejak Elin Bergblom dan Johanna Persson pada tahun 2008. Karlsson meletakkan keyakinannya dalam mencapai prestasi ini.

“Ya, saya yakin kami bisa memenangkan medali di Kejuaraan Eropa. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan beberapa pasangan teratas sehingga saya melihat bahwa kami dapat mengalahkan mereka juga,” tegas Karlsson.

Artikel Tag: Emma Karlsson, Badminton Swedia, Badminton Eropa