Espanyol Pecat Pelatih, Begini Tanggapan Zinedine Zidane

Posted on

Berita Liga Spanyol: Jelang pertandingan lanjutan La Liga Spanyol melawan Real Madrid, manajemen Espanyol membuat keputusan yang mengejutkan. Espanyol secara memutuskan untuk mendepak sang pelatih Abelardo Fernandez. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun memberikan tanggapan.

Pemecatan pelatih berusia 50 tahun itu disebabkan merosotnya performa Espanyol musim ini. Padahal, Abelardo yang baru saja menjabat sebagai pelatih pada Desember 2019, diharapkan mampu membawa Espanyol tampil lebih baik pemecatan pelatih sebelumnya, Pablo Machin.

Namun, ternyata Abelardo tidak mampu membawa Espanyol menampilkan performa terbaiknya. Saat ini, Espanyol menempati posisi paling buncit di klasemen sementara La Liga. Mengenai pemecatan Abelardo, sang entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane angkat bicara. Pelatih berkebangsaan Prancis itu turut bersimpati kepada Abelardo yang dipecat dari pekerjaannya.

“Saya tidak tahu apakah itu merupakan berita bagus atau buruk untuk kami. Itu adalah keputusan Espanyol dan satu-satunya yang dapat saya katakan adalah bahwa saya merasa turut sedih dengan hal itu,” ujar Zidane menambahkan.

“Kami harus berpikir bahwa pertandingan besok melawan Espanyol akan terasa berat. Mereka harus bertarung dan membutuhkan poin untuk selamat dari zona degradasi,” sambungnya.

Untuk menggantikan posisi Abelardo, manajemen Espanyol untuk sementara menunjuk Joaquín Pérez Rufete. Pria yang juga menjabat sebagai direktur olahraga itu akan memimpin klub sekota Barcelona itu hingga akhir musim. Praktis, Abelardo menjadi pelatih kedua yang dipecat setelah kompetisi La Liga kembali digulirkan. Sebelumnya, Real Betis menjadi klub pertama yang memecat pelatihnya, Rubi.

Artikel Tag: Real Madrid, Espanyol, Abelardo Fernandez, Zinedine Zidane