Ferran Torres Tolak Manchester United Demi Bergabung Dengan Manchester City

Posted on

Berita Transfer: Penyerang sayap asal Spanyol, Ferran Torres, dikabarkan menolak tawaran dari Manchester United sebelum bergabung dengan Manchester City pada musim panas ini.

City mengkonfirmasi transfer Torres pada Mei lalu, namun ternyata United juga pernah tertarik ingin merekrut winger berusia 20 tahun itu.

Sebuah media Spanyol, AS, mengklaim bahwa United sudah sejak awal bicara dengan Torres setelah mereka mengidentifikasinya sebagai alternatif untuk Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Sejak awal jendela transfer dibuka, Manchester United sudah tahu bahwa akan sangat sulit bagi mereka untuk mendatangkan Sancho, dan Torres merepresentasikan alternatif bagus dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan hanya sisa satu tahun dalam kontraknya dengan Valencia, City berhasil merekrut Ferran Torres hanya dengan 20.8 juta pound, dan mengikatnya dalam kontrak berdurasi lima tahun.

Manchester United juga memiliki pemikiran yang sama dengan City dan sudah mengambil langkah sejak awal untuk penyerang itu, namun Torres akhirnya lebih terbujuk dengan proyek yang dipresentasikan padanya oleh Pep Guardiola, bukannya proyek Ole Gunnar Solskjaer.

Saat bergabung dengan City, Torres mengakui bahwa prospek untuk bermain dibawah Guardiola menjadi daya tarik besar baginya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan City,” kata Ferran Torres saat itu. “Setiap pemain ingin terlibat dalam tim menyerang, dan Manchester City adalah salah satu tim yang paling menyerang di dunia sepak bola.

“Pep mendorong gaya agresif yang benar-benar terbuka, yang saya sukai, dan dia adalah manajer dengan catatan yang sudah terbukti dalam meningkatkan kemapuan pemain. Dengan adanya Guardiola yang mengawasi perkembangan saya, itu adalah sebuah mimpi.”

Artikel Tag: ferran torres, Manchester United, Manchester City