Fiorentina Inginkan De Rossi Sebagai Pelatih Anyar Mereka?

Posted on

Berita Liga Italia: Bekas kapten AS Roma yaitu Daniele De Rossi, diberitakan bakal memulai karier barunya sebagai pelatih setelah Fiorentina dilaporkan tertarik untuk merekrut pria berusia 37 tahun itu. Begitu klaim dari jurnalis kesohor Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio.

Sejak memutuskan untuk pensiun pada bulan Januari silam, De Rossi memang sempat mengatakan jika memiliki rencana untuk terjun ke dunia kepelatihan.

Keinginan De Rossi tersebut pun ternyata didengar oleh manajemen Fiorentina yang kebetulan saat ini tengah membutuhkan sosok pelatih anyar.

Klub berjulukan La Viola tersebut sebenarnya baru saja menunjuk Beppe Iachini pada bulan Desember lalu, namun allenatore pengganti Vincenzo Montella tersebut gagal mengangkat prestasi tim dan saat ini Fiorentina harus berjuang untuk keluar dari posisi papan bawah Serie A.

Kendati demikian De Rossi ternyata bukan satu-satunya target yang diinginkan oleh Fiorentina. Masih menurut Di Marzio, La Viola juga membidik bekas pelatih Inter Milan yaitu Luciano Spalletti.

Namun meski sudah dipecat oleh Nerazzurri, pelatih berkepala plontos itu masih tetap menerima gaji dari Inter hingga Juni tahun depan dan situasi itu pun bakal sedikit menyulitkan bagi Fiorentina.

Situasi itu pun membuat De Rossi lebih diunggulkan untuk menggantikan posisi dari Iachini.

Saat masih aktif sebagai pemain dulu, Fiorentina sebenarnya sudah sempat berusaha untuk meminangnya kala kontraknya sudah tak lagi diperpanjang oleh AS Roma.

Akan tetapi De Rossi saat itum engaku tak bisa membela klub lain selain Roma di Serie A dan pada akhirnya lebih memilih untuk mengakhiri kariernya di Argentina bersama Boca Juniors.

Artikel Tag: Daniele De Rossi, Liga Italia, Serie A, Fiorentina