Fonseca: Roma Sengaja Hibahkan Kemenangan pada Milan

Posted on

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menyalahkan performa buruk para pemainnya untuk kekalahan 2-0 dari AC Milan di San Siro pada Minggu (28/6).

Saat bicara seusai pertandingan, Fonseca mengakui bahwa meski anak buahnya tampil bagus di babak pertama, namun mereka memang tampil buruk di babak kedua, dan bisa dikatakan telah menghadiahkan kemenangan tersebut pada Milan.

“Kami tampil bagus di babak pertama, sebuah pertandingan seimbang dan kami mengontrolnya,” kata Fonseca pada DAZN. “Sekitar 10 menit setelah laga dimulai kembali [di babak kedua], Milan menekan lebih ke depan, tapi tanpa membuat peluang serius.

“Kami menghadiahkan kemenangan pada mereka dengan situasi yang sama seperti saat kami menyerah kalah dari Sampdoria. Jelas situasinya menjadi lebih sulit setelah ketinggalan satu gol, karena Milan lebih tajam dari kami, setelah bermain dalam lebih banyak laga dibanding kami.

“Milan hampir tak membuat peluang apa pun, kami menghadiahkan itu [kemenangan] pada mereka, dan tak punya pembelaan. Kami harus bekerja untuk memenangkan laga selanjutnya, itulah hal yang paling penting sekarang. Ini membuat frustasi, karena Milan hampir selalu menembak dari jarak jauh.”

Fonseca juga merasa bahwa Milan berada dalam kondisi fisik yang lebih baik dibanding Roma.

“Terlebih lagi, kondisi kebugaran fisik membawa perbedaan, karena Milan memiliki hampir 7 hari untuk mempersiapkan laga ini, ini adalah laga ke-3 mereka dan ke-2 kami sejak lockdown. Kami dua atau tiga kali kehilangan bola tanpa bereaksi.”

Artikel Tag: Paulo Fonseca, Roma, Milan