Galaxy A01 Core, Ponsel Murah Samsung Resmi dirilis

Posted on

genericmedmart.com – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali merilis seri ponsel baru mereka yang bernama Galaxy A01 Core.

Ini merupakan ponsel untuk kelas entry level dari deretan A series yang menyasar konsumen dari kalangan pengguna pemula.

Dengan harga yang cukup terjangkau, posel murah Samsung ini hadir dengan dukungan OS Android Go yang memang merupakan OS untuk perangkat kelas “bawah”.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh perangkat Galaxy A01 Core ini, berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core

Perangkat ini hadir dengan dimensi 5,3 inci, yang mengusung layar HD plus serta panel IPS dengan desain yang sepintas mirip dengan seri Samsung J2 Prime tanpa notch atau poni seperti ponsel anyar Samsung kebanyakan.

Jeroannya dibekali dengan chipset MediaTek MT 6739 dan GPU Adreno 505, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB serta dukungan memori internal 16 GB. Memori ini masih bisa diekspansi hingga 512 GB menggunakan memori eksternal berupa SD card.

Beralih ke sektor kamera, untuk kamera utama disematkan kamera tunggal beresolusi 8MP. Sementara untuk keperluan selfie, dibenamkan kamera dengan sensor 5MP yang terletak di dudut atas kiri layar.

Suplai energi, ditopang oleh baterai berkapasitas 3.000mAh untuk menunjang kinerja dari perangkat ini. Cukup kecil kapasitasnya jika dibandingkan dengan smartphone lain.

Karena menyasar kalangan pemula dan merupakan ponsel dengan low spek, selain dukungan sistem operasi Android GO, Galaxy A01 Core ini juga dibekali dengan beragam aplikasi dengan embel-embel GO lainnya.

Misalnya, Google Go, YouTube Go, Maps Go, dan sebagainya. Aplikasi-aplikasi berembel-embel “Go” memiliki ukuran file jauh lebih kecil dari aplikasi utama.

Selain itu, pihak Samsung juga menyematkan fitur Smart Manager untuk membantu pengguna mengetahui berapa sisa kapasitas memori ponsel yang tersedia.

Harga Samsung Galaxy A01 Core

Tersedia dalam beragam pilihan warna, seperti biru, hitam, dan merah perangkat Galaxy A01 Core dijual perdana melalui program flash sale pada 21-23 Juli 2020 mendatang.

Selama periode flash sale tersebut, konsumen yang ingin memiliki perangkat ini bisa membelinya dengan harga Rp 999.000.

Sementara, ketika masa flash sale sudah usai, perangkat ini nantinya akan dijual dengan harga normal dikisaran harga Rp 1.099.000.

Konsumen yang membeli selama periode flash sale, pihak Samsung menawarkan juga beberapa bonus, seperti paket data internet dan berlangganan YouTube Premium gratis selama dua bulan.

Bagaimana dengan Anda? tertarik untuk membeli ponsel murah Samsung ini?

(azzahra)